Kamis 08 Jun 2023 13:10 WIB

Kementerian Koperasi UKM Republik Indonesia Dukung BSI DiginoFest 2023

Diharapkan BSI DiginoFest 2023 dapat membuka peluang karier baru.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui UBSI Center kembali menyelenggarakan kegiatan Bursa Kerja dan Magang BSI DiginoFest 2023, Selasa-Rabu, 6-7 Juni 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui UBSI Center kembali menyelenggarakan kegiatan Bursa Kerja dan Magang BSI DiginoFest 2023, Selasa-Rabu, 6-7 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui UBSI Center kembali menyelenggarakan kegiatan Bursa Kerja dan Magang BSI DiginoFest 2023, Selasa-Rabu, 6-7 Juni 2023.

Kali ini BSI DiginoFest 2023 bertajuk "Cuan dan Peluang di Era Digital Kreatif" berlangsung di Gedung Smesco Convention Hall, Jalan Gatot Subroto No Kav 94, RT 11/RW 3, Pancoran, Kecamatan Pancoran Kota, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Di tengah keramaian kurang lebih 3.000 pengunjung yang terdiri atas siswa sekolah, mahasiswa, dan masyarakat umum, Universitas BSI menghadirkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Drs Teten Masduki, yang diwakili staf ahlinya, yaitu Rulli Nuryanto.

Dalam kesempatan sebagai keynote speaker, Rulli mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI karena telah memberikan kesempatan kepadanya hadir dalam acara Bursa Kerja dan Internship BSI DiginoFest 2023.

“Melalui tema 'Cuan dan Peluang di Era Digital Kreatif', kita bicara terkait ekonomi digital, bagaimana meraih peluang di ekonomi digital dan mengenai penumbuhan wirausaha,” ujar Rulli, Selasa (6/6/2023) lalu.

Dia melanjutkan, salah satu upaya yang terus didorong oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, yakni bagaimana dapat terus menambah lembaga inkubator di seluruh daerah Indonesia dan mendorong seluruh pemda untuk berpartisipasi juga untuk mendorong inkubator di daerahnya yang di dalamnya bisa berisi berbagai macam kegiatan, seperti workshop dan bimbingan.

“Berawal dari data yang dimiliki Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia sampai dengan bulan Mei 2023 ini jumlah lembaga inkubator yang sudah terdaftar dalam sistem pendaftaran sudah sebanyak 219 inkubator di seluruh Indonesia, untuk harapannya lembaga inkubator dapat terus bertambah, tumbuh, dan aktif,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Universitas BSI atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya berharap semoga acara ini bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakaat di Indonesia,” katanya.

Diharapkan BSI DiginoFest 2023 dapat membuka peluang karier, menciptakan peluang kerja baru sekaligus untuk menumbuhkan startup, paling tidak ketika melihat tema ini, tidak bicara mengenai anak-anak muda mencari pekerjaan dalam tanda kutip meniti karier saja.

“Melalui BSI DiginoFest 2023 banyak perusahaan yang membuka boot-boothnya, jadi tidak hanya berbicara terkait job seeker namun juga bicara terkait job creator. Bicara bagaimana menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru terutama dari kalangan anak-anak muda atau mahasiswa, khususnya untuk acara ini para mahasiswa dan alumni dari Universitas BSI,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement