Kamis 08 Jun 2023 12:55 WIB

Alumni Universitas BSI Membuat Terobosan di Industri Seni Modern dengan Omzet Jutaan

Dalam pengembangannya, Wartdis menggunakan pendekatan berbasis teknologi.

Alumni Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi Jenjang S1 ini bernama Zaenal berhasil membuat terobosan di industri seni modern melalui usahanya yang bernama Wartdis.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Alumni Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi Jenjang S1 ini bernama Zaenal berhasil membuat terobosan di industri seni modern melalui usahanya yang bernama Wartdis.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Alumni Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi kembali menunjukkan keberhasilannya di bidang bisnis kreatif. Kali ini, alumni Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi Jenjang S1 ini bernama Zaenal berhasil membuat terobosan di industri seni modern melalui usahanya yang bernama Wartdis.

Zaenal selaku alumni Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi menjelaskan Wartdis adalah usaha yang bergerak di bidang seni modern, menyediakan produk-produk kreatif seperti lukisan, instalasi seni, dan karya seni lainnya yang dapat dijadikan hiasan untuk interior rumah maupun kantor. Dalam pengembangannya, Wartdis menggunakan pendekatan berbasis teknologi sehingga konsumen dapat memilih dan memesan produk dengan mudah.

Baca Juga

“Sebelumnya Wartdis itu gabungan dari WArung ART & DIStro krna dulu saya punya keingianan memiliki satu lokasi yg bisa menjual tiga bidang usaha. Wartdis sendiri berdiri dari tahun 2017 ketika saya masih kuliah hal ini tercipta ketika saya memiliki sodara yg berkecimpung di dunia seni modern juga,” ujar Zaenal dalam keterangan tertulis, Kamis (8/6/2023). 

Zaenal sudah memiliki tempat usaha yang beralamat di Jalan Supriyadi No 25 RT/RW 03/04 Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur. Dari usaha Wartdisnya ini zaenal sekarang sudah bisa meraup omzet jutaan rupiah perbulan.

“Dulu kuliah banyak waktu luang dan banyak punya keinginan jadi selagi ada peluang saya ambil usaha ini disaat di daerah sini masih minim usaha ini. Apaalagi usaha ini mudah juga untuk di jalani dan untuk pendapatanya sendiri tidak tentu, cuma ketika banyak acara pernikahan, wisuda dan orang yang ulang tahun disitu biasanya orderan melonjak,” ungkap Zaenal. 

Ia menambahkan, untuk Universitas BSI semoga dapat menghasilkan mahasiswa/i  yang lebih kompeten lagi dalam bidangnya dan Universitas BSI juga sangat mendukung mahasiswa/I nya untuk berkreasi dalam hal yg mereka sukai termasuk entrepreneur ini.

Sementara itu, Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI Kampus Sukabumi, Erika Mutiara mengatakan BEC sebagai lembaga yang menaungi entrepreneur di kampus Universitas BSI, sudah banyak terbukti mencetak mahasiswa dan alumninya, menjadi seorang entrepreneur. D

“Diharapkan prestasi Zaenal dan Wartdis dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa dan alumni Universitas BSI Sukabumi untuk mengembangkan potensi diri dan berwirausaha. Kami sangat bangga dengan kesuksesan Zaenal dan usaha kreatifnya, Wartdis. Prestasinya merupakan bukti pendidikan di Universitas BSI Sukabumi dapat mencetak lulusan yang kreatif dan inovatif,” tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement