Selasa 06 Jun 2023 12:26 WIB

Warga Antusias Ikuti Layanan Pengecekan Kesehatan Gratis OMG di Sumbar

Layanan khususnya diberikan kepada kelompok nelayan.

Seorang warga mengikuti pemeriksaan kesehatan di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat.
Foto: Dok. Web
Seorang warga mengikuti pemeriksaan kesehatan di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG --  Masyarakat di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat, antusias mengikuti pemeriksaan gratis yang digelar di wilayah tersebut. "OMG mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat, terutama kelompok nelayan di Kota Padang," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) OMG atau Orang Muda Ganjar Sumbar Muhammad Fajri seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, Selasa (6/6/2023). 

Menurut Fajri, ada kekurangan dalam upaya perawatan kesehatan di lingkungan nelayan. Karena itu, pihaknya hadir di wilayah tersebut. 

Baca Juga

"Kami juga mendorong ini agar sesuai dengan spirit Pak Ganjar bagaimana membangun Indonesia sehat melalui nelayan. Itu menjadi latarbelakang kami untuk mengadakan cek kesehatan di Sumbar," ungkapnya.

Fajri berharap adanya pengecekan kesehatan tersebut bisa memberikan kesadaran dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. 

"Tak bisa dimungkiri, nelayan salah satu penopang ekonomi Indonesia. Jadi, kami berusaha mengedukasi masyarakat dan berusaha hadir di tengah mereka untuk meningkatkan kesehatan," kata Fajri.

OMG juga berkomitmen terus memberdayakan para pemuda dan milenial di Sumbar agar lebih kreatif dan mandiri dengan program-program yang akan dijalankan 

"Harapan kami, masyarakat sumbar bisa merasakan OMG secara nyata. Kami hadir dan berikan hal baik dan menampung aspirasi saran serta masukan. Masyarakat diharapkan juga bisa melihat dan menilai sosok Ganjar yang memang didukung penuh oleh kalangan pemuda," ungkapnya.

Sementara itu, peserta deklarasi dan pengecekan kesehatan gratis Sandy Yulianda mengatakan kegiatan yang digelar OMG ini sangat bermanfaat dan disambut antusiasme ratusan masyarakat Kota Padang. Menurut pria berusia 22 tahun ini, ada pengecekan gula darah, kolesterol, dan tensi.

"Ini sangat menguntungkan bagi masyarakat di sini karena ada pengecekan kesehatan gratis dengan tiga parameter, yaitu pengecekan tensi, gula darah, dan kolesterol," kata mahasiswa Stikes Indonesia tersebut.

Sandy menuturkan bahwa banyak anak muda dan orang tua yang membutuhkan pengecekan kesehatan itu. "Banyak juga pemuda yang kreatif dan para orang tua yang butuh support dari OMG," katanya.

Menurut Sandy, para pemuda di Sumbar telah mengetahui kinerja Ganjar Pranowo di Jateng. "Kami sudah melihat Pak Ganjar sebagai gubernur Jateng. Kelihatan sekali beliau berinteraksi dengan masyarakat seperti apa. Orangnya memang antusiasnya ke masyarakat tinggi sekali," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement