Selasa 06 Jun 2023 00:02 WIB

Pengakuan Mengejutkan Mahfud MD, Alasan PKS dan Pengumuman Cawapres Anies

Mahfud MD membuat pengakuan karena pernah diajak PKS untuk jadi cawapres Anies.

Rep: Dessy Suciati Saputri/Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Mahfud MD dan Anies Baswedan. Mahfud MD membuat pengakuan karena pernah diajak PKS untuk jadi cawapres Anies.
Foto:

Segera Diumumkan

Calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengakui, sudah mengantongi satu nama untuk menjadi cawapres-nya. Hanya saja, Anies enggan mengungkap sosok yang akan menjadi pendampingnya dalam gelaran Pilpres 2024 itu. 

"Pokoknya sudah ada, tapi nanti pada waktunya diumumkan," kata Anies usai menjadi pembicara dalam acara pembekalan bakal caleg Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menurut Anies, masih ada proses panjang sampai akhirnya dirinya mengumumkan sosok cawapres. Yang penting, kata dia, proses itu sudah berjalan. 

Terpisah, Ketua DPP Partai Nasdem sekaligus anggota Tim 8 KPP, Willy Aditya menyebut Anies Baswedan memang sudah mengantongi satu nama cawapres. Sosok cawapres yang masih dirahasiakan namanya itu merupakan hasil pertimbangan Tim 8. 

"Cawapres itu sudah kita putuskan di Tim 8. Jadi benar sudah ada satu nama," kata Willy.

Seperti diketahui ada tiga nama yang dikabarkan sedang dibahas untuk menjadi cawapres Anies. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono, Khofifah Indar Parawansa dan Ahmad Heryawan. Apakah nama yang terpilih salah satu dari tiga nama ini, atau ada nama lain belum ada konfirmasi dari Anies dan tiga partai pengusungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement