Jumat 02 Jun 2023 16:15 WIB

Mardiono Dorong GPK Warnai dan Berperan Aktif di Pemilu 2024

Diharapkan GPK dapat menjadi wadah generasi muda ke depannya.

Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono.
Foto: Republika/Prayogi
Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meyakini salah satu badan otonom (banom) partainya yaitu, Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dapat membuktikan kaum muda mampu mewarnai dan berperan aktif dalam Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada Rapimnas II GPK, di Redtop Hotel, Jakarta Pusat. “GPK yang merupakan sayap partai tertua di PPP tentu memiliki peran penting dalam setiap perjuangan partai. Saya yakin, jajaran pengurus GPK di seluruh Indonesia dapat membuktikan bahwa kaum muda PPP mampu mewarnai dan berperan aktif dalam Pemilu 2024,” kata Muhamad Mardiono seperti dilansir pada Jumat (2/6/2023). 

Baca Juga

Muhamad Mardiono juga berharap GPK dapat menjadi wadah generasi muda ke depannya dalam berbagai bidang. 

Seperti bidang perekonomian, kreativitas kepemudaan, dan lainnya yang dapat menjadi pelopor pembangunan dan perekonomian di daerah.

“Sehingga saya berharap GPK bukan hanya dalam rangka kepentingan politik semata, namun dapat menjadi wadah bagi generasi muda,” ungkapnya.

Muhamad Mardiono menambahkan, bahwa setiap banom partai berlambang Kabah yang ada lahir melalui proses. 

Sehingga, setiap keputusan yang diambil juga harus berproses untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Kita memiliki empat banom (GPK, WPP, GMPI, dan AMK) yang lahir selalu berproses menjadi organisasi, sehingga tidak mendadak. Karena itu, seluruh keputusan yang diambil harus berproses,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Mardiono juga mengajak para tokoh masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi pada Pemilu 2024.

"Seluruh lapisan masyarakat memiliki kewajiban untuk menyukseskan Pemilu 2024. Apalagi para tokoh yang tergabung dalam MCMI," katanya, seperti dilansir dari Antara.

Hal itu disampaikan Mardiono saat menghadiri acara Halalbihalal Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) di Jakarta. Hadir pula Ketua Dewan Penasihat MCMI Wiranto.

Sementara, Ketua Umum GPK Imam Fauzan Amir Uskara mengaku akan memaksimalkan suara PPP di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota untuk mencapai jumlah kursi pada Pemilu 2024.

“Caranya kami akan satu suara mendukung kader GPK agar menduduki parlemen. Insyaallah akan konsolidasi sampai akar rumput juga,” ujar Imam.

“Kami mendukung penuh hasil Rapimnas yang mendukung Pak Ganjar sebagai Capres di Pemilu tahun depan," kata dia. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement