Jumat 02 Jun 2023 14:25 WIB

Dosen Universitas BSI Kampus Bogor Lolos Seleksi Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 3

Delapan dosen Universitas BSI dinyatakan lolos sebagai fasilitator Sekolah Penggerak.

Delapan dosen Universitas BSI yang dinyatakan lolos dari seleksi Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 3 tahun 2022.
Foto: Dok. Universitas BSI
Delapan dosen Universitas BSI yang dinyatakan lolos dari seleksi Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 3 tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Program Sekolah Penggerak merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif selalu mendukung pendidikan di Indonesia tentunya dengan turut ambil pada bagian dalam program ini. 

Delapan dosen Universitas BSI yang dinyatakan lolos dari seleksi Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 3 tahun 2022, di antaranya Dr Baiatun Nisa, Eva Argarini Pratama, Lydia Salvina Helling, Retno Rahayuningsih, Warjiyono, Dwi Andini Putri. Sementara itu, dua dosen yang lolos tersebut  diantaranya berasal dari Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Bogor yaitu Sunarti dan Susi Susilowati. 

Baca Juga

Dewi Ayu Nur Wulandari selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Bogor mengatakan menjelang bertugas sebagai Fasilitator Sekolah Penggerak (FSP) serangkaian kegiatan sudah dilakukan tanggal 7 Maret-14 April 2023. Selama 28 hari FSP melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan kegiatan secara daring. 

“Penyelenggara kegiatan FSP  adalah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK). Dalam bimtek tersebut materi-materi yang diberikan adalah diawali dengan Pre Test, penjelasan penggunaan Learning Management System(LMS), Platform Merdeka Mengajar (PMM), peran dan tugas FSP, Optimaslisasi Belajar.id, Refleksi Kurikulum merdeka, projek penguatan profile pelajar pancasila, pengembangan komunitas belajar, keterampilan fasilitasi, pendekatan coaching, platform teknologi sekolah penggerak(SDS) hingga ditutup dengan Post Tes,” jelas Dewi, dalam keterangan tertulis, Jumat (2/6/2023).

Ia juga menambahkan bahwa sebagai penguatan dalam menjalankan peran FSP diberikan Pelatihan Komite Pembelajaran (PKP) kegiatan tersebut dilakukan dari pada tanggal 4-9 Mei 2023 dan tanggal 22 Mei 2023-16 Juni 2023 adalah waktu implementasi ilmu yang sudah didapatkan selama bimtek dan PKP, kegiatan dilakukan secara daring. 

“Semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, ilmu yang sudah diperoleh dapat diaplikasikan dengan baik. Sebagaimana sesuai dengan tujuan dari sekolah penggerak adalah menciptakan profile pelajar pancasila. Selamat bertugas dosen-dosen Universitas BSI FSP angkatan 3, tinggalkan jejak terbaikmu dan majukan pendidikan nasional Indonesia,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement