Jumat 02 Jun 2023 11:36 WIB

Catat Tanggalnya! UBSI Gandeng Pemkot Sukabumi Gelar BSI DiginoFest 2023

Bursa kerja Kolaborasi jadi agenda BSI Diginofest 2023

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  akan menggelar rangkaian kegiatan BSI DiginoFest 2023
Foto: dok BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar rangkaian kegiatan BSI DiginoFest 2023

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Bursa Kerja Khusus (BKK) berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  akan menggelar rangkaian kegiatan BSI DiginoFest 2023. Penyelenggaraan event bursa kerja yang diberi nama Bursa Kerja Kolaborasi 2023, termasuk dalam agenda BSI DiginoFest 2023. Event ini akan dilaksanakan di Gedung Juang 45 Sukabumi, mulai dari  tanggal 16 -17 Juni 2023 mendatang.

Kepala disnaker kota Sukabumi Abdul Rachman, A.T.D Pembina Utama Muda, IV/C  mengatakan bahwa Disnaker Kota Sukabumi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Universitas BSI kampus Sukabumi.

“Alhamdulillah Bursa kerja yang dulu di kenal dengan job fair dapat terselenggara dengan baik di tahun 2023 dan pada tahun ini penyelenggaraannya secara terkolaborasi yang melibatkan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun untuk swasta dalam hal ini adalah Universitas. Bursa kerja pada tahun ini yang terselenggara secara kolaborasi berdampak kepada pengangguran di kota Sukabumi dimana bursa kerja ini dapat mengakomodir para pencari kerja (pencaker) di kota Sukabumi untuk mendapatkan pekerjaan baik yang di kota Sukabumi ataupun luar kota Sukabumi,” jelas Abdul dalam wawancara langsung Jumat (26/5/2023). 

Sementara itu, Erika Mutiara selaku Koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Sukabumi mengungkapkan kegiatan kolaborasi Universitas BSI dengan Disnaker memberikan peluang karir dan magang kepada mahasiswa/i, Pelajar SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum khususnya untuk masyarakat Sukabumi.

“Maksud dan tujuan diadakan nya kolaborasi ini yaitu karena BSI Career Center dan Disnaker memiliki tujuan yang sama yaitu membantu para pencaker dalam mencari pekerjaan maka muncullah ide bagaimana kalau kita membuat bursa kerja kolaborasi antara Universitas BSI Kampus Sukabumi dan Disnaker kota Sukabumi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa lowongan kerja yang tersedia di bursa kerja nanti pun cukup beragam dan  lebih banyak peluangnya. Hingga  saat ini perusahaan peserta bursa kerja terdiri dari sektor swasta sampai BUMN yang sudah mendaftar. 

“Disini sifatnya kita hanya memfasilitasi pencaker agar lebih gampang dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Semoga ditahun-tahun selanjutnya Universitas BSI Kampus Sukabumi dapat terus berkolabrasi dengan baik dengan dinas tenaga kerja kota Sukabumi dalam mengurangi pengganguran di kota Sukabumi,” tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement