Senin 29 May 2023 08:49 WIB

Cerita Pertemuan BY dan Istri Kedua Sebelum Insiden Dugaan KDRT Terjadi

Pihak BY membantah telah melakukan KDRT dan menuding korban kecanduan obat.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Bukhori Yusuf.
Foto:

Kejadian di kediaman M ketika itu berujung pada cek-cok sampai BY memukuli, menampar, menggigit tangan, sampai mendorong M sampai terjatuh dari tangga. Pada 19 Juli 2022, BY memaksa M untuk menjemput di kawasan Permata Hijau. 

Dalam perjalanan M dari Depok, BY kerap mengomel atas sesuatu yang tak diketahui. Lalu keduanya memilih menginap di salah-satu hotel di kawasan Cawang, Jakarta Timur (Jaktim). Keduanya berada di Kamar 2117. 

Malam di dalam kamar tersebut, BY meminta ‘jatah’. Tetapi diceritakan sumber itu, M tak meladeni suaminya. Sehingga diceritakan sumber tersebut, keduanya tidur dengan saling memunggungi. Pada 20 Juli 2022, saat M bangun shalat subuh, BY mengeluarkan amarahnya. 

Amarah BY itu semakin meluap, dengan memukuli, menginjak-injak perut dan kaki M. 

Terkait dengan RSKO, kata sumber itu, sebetulnya bukan cuma untuk kebutuhan M. BY, pun membutuhkan hal yang sama untuk sarana rehabilitasi. Karena kerap pertengkaran hebat keduanya yang disertai dengan kekerasan selama pernikahan, membuat BY dan M sering saling minta dan memaafkan.

Bahkan, hubungan mengerikan keduanya, pun diketahui oleh pengurus utama partai politik (parpol) tempat BY berkarier politik. Lebih dari tiga atau empat kali BY dan M saling dihadap-hadapkan ke forum internal partai, untuk menyelesaikan baik-baik masalah pernikahan keduanya.

“Dari partai Pak BY itu selalu menyarankan agar tidak bercerai. Dan meminta BY, agar tidak melakukan kekerasan terhadap M,” begitu kata sumber tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement