Senin 29 May 2023 06:25 WIB

Christian Adinata, Cedera Atlet dan Padatnya Jadwal Turnamen

Pemain tunggal putra Christian Adinata mengalami cedera di semifinal Malaysia Masters

Pemain tunggal putra Christian Adinata mengalami cedera di semifinal Malaysia Masters 2023.
Foto:

Berlaga di turnamen kelas Super 500 pertamanya, Adinata bermain sangat taktis. Dia juga lihai dalam memperlihatkan gerakan-gerakan tipuan di depan net seperti yang dimiliki seniornya yang saat ini berperingkat 2 dunia, Anthony Sinisuka Ginting.

Tanpa diduga, Adinata mengalahkan pemain-pemain berperingkat di atasnya. Di babak pertama, Adinata mengalahkan pemain Thailand berperingkat 27 dunia, Kantaphon Wangcaroen. Di babak kedua, Adinata mengalahkan pemain Denmark, Magnus Johannesen yang berperingkat 36 dunia.

Lolos ke babak perempat final tentu sudah menjadi prestasi tersendiri untuk Adinata. Namun kejutan tidak berhenti di sana. Adinata juga mampu mengalahkan lawannya yang merupakan mantan pemain peringkat 1 dunia dan juga pahlawan India dalam merebut Piala Thomas 2022, Srikanth Kidambi.

Di semifinal, Adinata akan melawan pemain India lainnya, HS Prannoy. Awal gim pertama, Adinata terlambat panas. Dia tertinggal 10 angka dengan 1-11 di paruh gim. Namun, mental pejuang Adinata muncul. Dia perlahan-lahan merangkak untuk mengejar ketertinggalan dan mampu menyamakan kedudukan dengan 15-15 dan 17-17.

Saat kedudukan 17-19 dengan keunggulan Prannoy, kaki Adinata salah mendarat. Dia pun terjatuh dan mengerang kesakitan hingga menangis. Adinata tak mampu melanjutkan pertandingan. Prannoy pun lolos ke final dan menjadi juara di Malaysia Masters 2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement