Senin 29 May 2023 06:25 WIB

Christian Adinata, Cedera Atlet dan Padatnya Jadwal Turnamen

Pemain tunggal putra Christian Adinata mengalami cedera di semifinal Malaysia Masters

Pemain tunggal putra Christian Adinata mengalami cedera di semifinal Malaysia Masters 2023.
Foto:

Tampil sebagai pemain pengganti juga begitu dimaksimalkan di nomor perorangan tunggal putra. Adinata yang saat ini berperingkat 57 dunia ini mampu melangkah ke babak final. Dan yang lebih mengejutkan, Adinata mampu meraih medali emas setelah menyingkirkan seniornya sendiri di Pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjadi unggulan pertama. Ini tentu berbeda hasilnya, jika Shesar Hiren Rhustavito tetap turun di SEA Games 2023, Adinata tentu hanya akan menjadi pemain cadangan di beregu putra dan tidak turun di nomor perseorangan.

Jadwal turnamen yang sangat padat, Adinata hanya memiliki istirahat selama beberapa hari sebelum terjun ke turnamen Malaysia Masters 2023 Super 500 yang dimulai 23-28 Mei ini. Tak hanya atlet yang berlaga di SEA Games 2023, atlet yang membela negaranya di Piala Sudirman 2023 juga hanya memiliki jeda 1-2 hari bagi yang tampil di final.

Cina yang menjuarai Piala Sudirman 2023 hanya menurunkan sejumlah kecil pemainnya di Malaysia Masters 2023 yang menjadi turnamen pembuka dalam perebutan poin ke Olimpiade Paris 2024. Tidak menurunkan para pemain topnya, Cina pun tidak meraih gelar juara di Malaysia Masters 2023 ini.

Pun dengan Adinata. Dia sudah tampil di hari pertama Malaysia Masters 2023 di babak kualifikasi. Dalam hari itu, dia juga harus berlaga sebanyak dua kali untuk lolos ke babak utama. Usai mengalahkan Soleh Aidil dari Malaysia di final kualifikasi, Adinata mengalami kram di kedua pahanya. Adinata juga terpaksa memakai kursi roda untuk keluar lapangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement