Rabu 24 May 2023 21:31 WIB

Trik Lolos Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN Ala Universitas BSI

Sebanyak 120 perusahaan BUMN akan mengikuti Rekrutmen Bersama tahun ini.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI melalui BSI Career Center (BCC) bersama Atma akan mengadakan seminar bertajuk Bedah Soal dan Trik Lolos Seleksi BUMN.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI melalui BSI Career Center (BCC) bersama Atma akan mengadakan seminar bertajuk Bedah Soal dan Trik Lolos Seleksi BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Job seeker, siapkan dirimu. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang membuka penerimaan karyawan lewat Program Rekrutmen Bersama BUMN Grup 2023. Lebih dari 120 perusahaan BUMN mengikuti program ini untuk memberikan kesempatan kepada job seeker. 

Bekerja di BUMN masih menjadi impian banyak orang. Hal ini yang membuat Kampus Digital Kreatif Universitas BSI melalui BSI Career Center (BCC) bersama Atma akan mengadakan seminar bertajuk "Bedah Soal dan Trik Lolos Seleksi BUMN". Kegiatan ini akan digelar secara daring melalui Zoom pada Selasa, 30 Mei 2023, mendatang. 

Baca Juga

Rifky Permana selaku kepala BCC Universitas BSI mengatakan bahwa webinar ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa maupun alumni Universitas BSI untuk memahami bagaimana tips dan trik menjawab soal seleksi BUMN. 

“Kegiatan ini akan berkerja sama dengan Atma yang merupakan aplikasi rekrutmen yang menjembatani job seeker dan rekruter. Atma telah dipercaya lebih dari 5.000 perusahaan besar di Indonesia. Kali ini, kita akan mendatangkan Monika Theresia yang merupakan seorang content creator BUMN & CPNS dan juga seorang PNS kementerian koordinator sebagai narasumber,” ujar Rifky, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2023).

Ia menambahkan, melalui seminar ini nantinya peserta akan mengetahui tahapan apa saja yang harus dilewati, mulai dari seleksi administrasi, tes online hingga proses seleksi BUMN. Dari semua tahapan tersebut, yang akan menentukan job seeker layak atau tidak menjadi karyawan BUMN. 

“Agar lolos Rekrutmen Bersama BUMN, kita harus tahu dulu persyaratan apa saja yang harus dipenuhi dan evaluasi diri lewat bedah soal. Jadi, ayo daftarkan dirimu dalam webinar ini dengan link pendaftaran https://bit.ly/AWBSIJKT dan siapkan dirimu untuk mengembangkan karir impian di BUMN,” tutupnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement