Rabu 24 May 2023 06:52 WIB

Saling Sindir Albert Einstein dan Charlie Chaplin

Albert Einstein menginspirasi dunia dengan sains, sedangkan Chaplin dengan komedi.

Albert Einstein
Foto:

Charlie Chaplin adalah salah satu bintang film bisu terhebat dan sangat dicintai. Dari “Easy Street” (1917) hingga “Modern Times” (1936), dia membuat banyak film paling lucu dan terpopuler pada masanya. Dia terkenal karena karakternya, Little Tramp yang naif dan menyenangkan .

The Little Tramp adalah seorang pria yang bermaksud baik dalam setelan compang-camping yang biasa membawa tongkat. Dia sering berada dalam situasi yang canggung. Lebih dari sosok lainnya, karakter baik hati inilah yang kami kaitkan dengan waktu sebelum film bicara.

Chaplin pertama kali mengunjungi Negeri Paman Sam melalui wasilah perusahaan teater pada tahun 1907. Pemeran aktor "Billy" dalam drama detektif invstigatif keren "Sherlock Holmes", Chaplin muda diketahui berkeliling negara dua kali. Pada tur keduanya, dia bertemu Mack Sennett dan masuk ke Keystone Studios untuk berakting di sebuah film. 

Pada tahun 1914 Chaplin membuat one-reeler pertamanya, “Making a Living”. Pada tahun yang sama dia membuat tiga puluh empat film short movie, termasuk "Caught in a Cabaret", "Caught in the Rain", "The Face on the Bar-Room Floor", dan "His Trysting Place". Celana pendek bisu awal ini hanya memberikan sedikit waktu untuk apa pun kecuali komedi fisik, dan Chaplin adalah ahlinya.

 

photo
Charlie Chaplin, komedian Inggris. - (pinterst)
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement