Rabu 24 May 2023 06:10 WIB

Din Apresiasi PKS Usung Anies: Sosok Tepat Pimpin Indonesia ke Depan

Menurut Din Syamsuddin, RI butuh capres yang mampu berdialog di dunia internasional.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Prof Din Syamsuddin dikunjungi Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Foto: Dok PKS
Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Prof Din Syamsuddin dikunjungi Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Prof Din Syamsuddin menilai, langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) sudah tepat. Dia memandang, Anies sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia pada periode berikutnya.

Menurut Din, Anies figur tepat untuk membawa nama Indonesia ke depan. Terutama, sambung dia, dalam menghadapi perubahan geopolitik, geoekonomi, dan geostrategis global dewasa ini yang episentrum pertumbuhan berada di depan mata.

"Saya kira banyak dari kita, kaum cerdik pandai, kaum cerdas dan berakal, melihat sosok Anies Baswedan sebagai figur yang tepat untuk Indonesia ke depan," ujar Din usia menerima silaturahim pengurus DPP PKS di kediamannya kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023).

Eks ketua umum PP Muhammadiyah tersebut menganggap, Indonesia memerlukan pemimpin yang visioner, memahami cita-cita nasional, dan mampu untuk memobilisasi potensi rakyat Indonesia. Selain itu, RI butuh sosok yang mampu berdialog dengan kalangan di dunia internasional.

"Maka pilihan ini pilihan yang tepat dan saya berharap akan menjadi kenyataan. Dan secara khusus saya melihat perilaku PKS tentang pencapresan ini meletakkannya dalam satu keikhlasan, kelegowoan," ujar Din.

Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu yang datang bersama fungsionaris partai berterima kasih telah diterima oleh Din. Dia menerangkan, kunjungan dan silaturahim tersebut adalah dalam rangka meminta nasihat, khususnya dalam kaitannya untuk memajukan Islam.

Syaikhu juga senang dukungan PKS terhadap Anies diapresiasi Din. Menurut dia, hal tersebut menjadi dukungan moral PKS dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. "Terutama dalam perjalanan ini kita juga segera mendapatkan pendamping beliau untuk maju di kontestasi di Pilpres 2024," ujar Syaikhu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement