Selasa 23 May 2023 13:04 WIB

BSI DiginoFest 2023 Kembali Hadir di Sukabumi, Catat Waktu dan Tanggalnya

BSI Diginofest akan jadi salah satu event job fair terbesar di Sukabumi

Salah satu event job fair terbesar di Sukabumi, BSI DiginoFest 2023 Sukabumi, akan hadir kembali tahun ini. Kegiatannya akan berlangsung pada 16-17 Juni 2023, di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi.
Foto: dok Universitas BSI
Salah satu event job fair terbesar di Sukabumi, BSI DiginoFest 2023 Sukabumi, akan hadir kembali tahun ini. Kegiatannya akan berlangsung pada 16-17 Juni 2023, di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Hadirnya job fair untuk memudahkan para pencari kerja dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dan minat mereka. Selain itu, job fair juga memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk mempromosikan diri dan menarik calon karyawan yang berkualitas.

Kegiatan job fair biasanya diikuti oleh berbagai macam perusahaan, mulai dari perusahaan besar hingga perusahaan kecil dan menengah. Para pencari kerja dapat mengunjungi stan-stan perusahaan yang mereka minati dan berbicara langsung dengan para perwakilan perusahaan untuk mengetahui lebih lanjut tentang lowongan pekerjaan yang tersedia.

Salah satu event job fair terbesar di Sukabumi, BSI DiginoFest 2023 Sukabumi, akan hadir kembali tahun ini. Kegiatannya akan berlangsung pada 16-17 Juni 2023 di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi.

Sebagai penyelenggara BSI DiginoFest 2023 Sukabumi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), juga mengajak Disnaker Kota Sukabumi, menghadirkan berbagai loker bagi masyarakat Sukabumi dan sekitarnya dari berbagai perusahaan.

 

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, mengatakan, hadirnya BSI DiginoFest di Sukabumi sebagai sarana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan loker agar lebih mudah dan cepat.

“BSI DiginoFest 2023 sendiri merupakan hasil kerja sama dari seluruh lembaga terkait yang ada di Universitas BSI, yaitu BSI Career Center, Incubator Center, BSI Entrepreneur Center, StartUp Center dan Innovation Center,” ujarnya.

Ia melanjutkan, nantinya akan ada puluhan perusahaan yang akan membuka lowongan pekerjaan dalam BSI DiginoFest 2023 Sukabumi ini. Selain itu, para calon pelamar kerja yang ingin mengikuti kegiatan ini, bisa mendaftar terlebih dahulu melalui laman https://bsidiginofest .com/user/daftar-akun.

"Pencaker (pencari kerja) tidak harus membawa lamaran dalam bentuk fisik karena nanti tinggal upload lamaran, CV, dan dokumen lainnya saja," katanya. 

Acara ini diselenggarakan secara gratis bagi masyarakat umum, khususnya Kota dan Kabupaten Sukabumi. Dalam acara ini akan dilaksanakan juga talkshow career dan entrepreneur dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya sebagai bahan masukan dan tips dan trik nagi para pencaker dalam melakukan lamaran kerjanya. Dihadirkan juga bazar UMKM dan life music yang akan membuat acara ini semakin meriah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement