Selasa 23 May 2023 12:59 WIB

PKK Rangkasbitung Antusias Jalani Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos

Kompos pupuk tersebut memiliki nilai ekonomi jika dikelola dengan baik.

Kegiatan pelatihan pembuatan pupuk kompos di Rangkasbitung, Banten.
Foto: Dok. Web
Kegiatan pelatihan pembuatan pupuk kompos di Rangkasbitung, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Kegiatan pembuatan pupuk kompos di Rangkasbitung, Banten, diikuti dengan antusias oleh ibu-ibu PKK setempat. Dilansir dari Antara pada Selasa (23/5/2023), kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Oteng Sabrang, Desa Padasuka, Kecamatan Warung gunun, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, itu pun menyedot perhatian masyarakat. 

Hal itu dilihat dari ratusan peserta yang menghadiri kegiatan tersebut. Koordinator Wilayah Mak Ganjar Banten Siti Hani SM mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng ibu-ibu PKK Kampung Oteng Sabrang.

Baca Juga

Menurut dia, workshop digelar untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat cara membuat pupuk kompos. Itu karena pupuk tersebut memiliki nilai ekonomi jika dikelola dengan baik sehingga bisa meningkatkan pendapatan bagi warga tersebut.

"Kami mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan warga di Kampung Oteng Sabrang, Rangkasbitung," ujar Siti. 

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diberikan pelatihan cara pembuatan pupuk kompos dengan menggunakan sampah rumah tangga seperti sayur-sayuran.

Menurut Siti Hani, kegiatan itu sebagai bekal emak-emak setempat agar memiliki kemampuan untuk membantu perekonomian keluarga mereka.

Selain pelatihan, pihaknya juga membagikan bibir cabai kepada para peserta yang hadir. Dia menyebut bibit cabai yang siap di tanam itu dibagikan secara gratis. "Emak-emak di sini sangat happy," kata Siti Hani.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement