Senin 22 May 2023 14:36 WIB

PT Transjakarta Sediakan Layanan Waktu Tempuh 35 Menit di Tiga Rute

Rute Ragunan-Kuningan Timur, Grogol-Semanggi, dan Pluit-Kota ditempuh 35 menit.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Bus Transjakarta melintasi kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (11/10).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bus Transjakarta melintasi kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengatakan ada tiga rute bus yang akan mendapatkan layanan waktu tempuh hanya 35 menit. Langkah itu  diharapkan agar masyarakat bisa menuju tempat lokasi yang dituju dengan tepat waktu.

"Dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, semua potensi hambatan yang ada di sepanjang jalur yang memperpanjang waktu tempuh, kami kelola dengan pola target waktu tempuh 35 menit," kata Direktur Operasi dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph di Jakarta pada Senin (22/5/2023).

Dia menjelaskan layanan 35 menit saat ini diterapkan pada tiga rute bus, antara lain Ragunan-Kuningan Timur, Grogol-Semanggi, dan Pluit-Kota. "Transjakarta memberikan kenyamanan dalam pelayanan dan mengedepankan dengan cermat," kata Daud.

Sebelumnya, PT Transjakarta menyampaikan, waktu tempuh naik transportasi umum lebih terjamin daripada mengendarai kendaraan pribadi pada jam sibuk bagi warga Ibu Kota. "Kita responsif terhadap kebutuhan masyarakat Jakarta yang sangat menghargai waktu dan salah satu yang kita berikan, yakni ketepatan waktu," kata Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yusa saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2023).

Dengan adanya jaminan waktu tempuh itu, Welfizon menyampaikan, PT Transjakarta bisa turut berkontribusi dalam pengendalian kemacetan. Caranya dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas transportasi umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement