Ahad 21 May 2023 07:18 WIB

Fadli Zon Optimistis Jabar Masih Jadi Kantong Suara Prabowo

Waketum Fadli Zon optimistis Jawa Barat akan menjadi kantong suara untuk Prabowo.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra,Fadli Zon. Waketum Fadli Zon optimistis Jawa Barat akan menjadi kantong suara untuk Prabowo.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra,Fadli Zon. Waketum Fadli Zon optimistis Jawa Barat akan menjadi kantong suara untuk Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon optimistis Jabar masih menjadi kantong suara Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Fadli Zon pun yakin, Gerindra akan memenangkan Pileg 2024 di wilayah Jabar. 

Menurut Fadli Zon, konsolidasi bersama kader di wilayah Jabar dilakukan untuk memenangkan ketua Umum Prabowo Subianto di Pilpres 2024 telah dilakukan. Jadi, ia optimistis bisa meraih suara banyak. 

Baca Juga

"Saya kira Jawa Barat sangat siap dan jadi salah satu barometer kemenangan Gerindra karena 2019 Gerindra di Jabar urutan pertama dan Prabowo ketika itu mendapat suara terbanyak di Jabar yang merupakan kantong Gerindra," ujar Fadli di Bandung, Sabtu (20/5/2024). 

Fadli Zon mengatakan, meskipun yakin akan mendapatkan suara banyak di wilayah Jabar, partai akan tetap menggerakkan roda partai dan kader-kader agar bisa meraih kembali kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin memenangkan Gerindra dan Prabowo di Jawa Barat dan tentu nasional," katanya. 

Menurutnya, tidak ada target angka pasti untuk wilayah Jabar. Namun, masyarakat Jabar diyakininya masih akan tetap memilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024, dan akan memenangi Pileg baik untuk kursi DPRD Jabar dan DPR RI Dapil Jabar. 

"Pokoknya sebesar-besarnya, kita akan berjuang kalau bisa lebih baik dari kemarin," katanya. 

Saat ditanya soal Wakil Presiden yang tepat untuk mendampingi Prabowo Subianto, Fadli mengatakan belum mau berkomentar banyak. Serta waktunya masih panjang, Gerindra saat ini masih terus melakukan koordinasi dan masih akan fokus pada Pileg 2024.

"Belum ada (bakal cawapres Prabowo), politik kita dinamis pasti akan mencari banyak kesesuaian dengan konfigurasi yang ada jadi pada waktunya nanti akan diumumkan dan biasanya last minute ya, masih jauh ini, nanti September Oktober," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement