Sabtu 20 May 2023 21:42 WIB

Jalan Penghubung Rusak Parah, Ini ’Curhatan’ Warga Lampung Selatan

Terdapat jalan rusak dan sangat membahayakan pengguna jalan.

Salah satu jalan di Lampung yang rusak parah (ilustrasi). Warga Lampung Selatan berharap jalan yang rusak parah bisa diperbaiki.
Foto: Republika/Mursalin Yasland
Salah satu jalan di Lampung yang rusak parah (ilustrasi). Warga Lampung Selatan berharap jalan yang rusak parah bisa diperbaiki.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, mengharapkan kepada pemerintah kabupaten dan provinsi serta pusat, segera memperbaiki jalan di sejumlah titik jalur penghubung antarkecamatan yang kondisinya rusak parah. 

Aktivis dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Selatan, Adiyan Novrizal, berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki beberapa titik jalan yang kondisinya sangat rusak parah itu. "Kami benar-benar berharap, pemerintah pusat ataupun provinsi untuk segera memperbaiki di beberapa titik jalan yang kondisinya rusak parah, dan sangat memprihatinkan," kata Adiyandi Lampung Selatan, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, berdasarkan informasi dari media sosial dan pantauan di lokasi ada beberapa titik jalan yang menunjukkan rusak parah dan tak layak dilewati pengguna jalan. "Kalau saya lihat dari beberapa media sosial, dan saya lihat langsung jalan rusak itu berada di beberapa kecamatan, seperti Palas, Kalianda, Candipuro, Way Panji, serta Rajabasa yang memang jalan tersebut kondisinya sangatlah memprihatinkan," kata dia. Sebelumnya, warga mengeluhkan jalan di Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan yang rusak parah dan memprihatinkan, serta dinilai sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas. Rheo, warga Kecamatan Palas berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jalan yang kondisinya sangat rusak parah itu.

"Jalannya memprihatinkan, harapannya agar segera diperbaiki. Akibat kondisi jalan yang dipenuhi lebung itu, aktivitas warga masyarakat terhambat," kata Rheo.

 

Tidak hanya di Palas saja, namun di sejumlah titik jalan penghubung antarkecamatan Kalianda dan Way Panji juga terdapat jalan rusak dan sangat membahayakan pengguna jalan. Sebelumnya, jalan penghubung antara Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Way Panji di Kabupaten Lampung Selatan kondisinya rusak parah dan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas.

Ron Lena, warga Kecamatan Way Panji berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jalan menuju Kecamatan Way Panji yang kondisinya rusak parah.

"Kami warga setempat berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan, karena sudah banyak yang terjatuh," kata Ron saat ditemui di Jalan Way Lubuk.

Dia mengatakan, akibat dari rusaknya jalan tersebut sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban kecelakaan di jalur itu.

"Sering terjadi kecelakaan, karena jalannya rusak parah dan apalagi kalau hujan menjadi seperti kubangan lumpur di sawah semua," kata dia.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement