Kamis 18 May 2023 18:41 WIB

Truk Terguling di Cagak Nagreg, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sopir truk disebut mengalami luka ringan.

Truk kontainer terguling. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Bayu Adji
Truk kontainer terguling. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung menyebut telah terjadi kecelakaan truk terguling di kawasan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023). Akibat kecelakaan ini menyebabkan arus lalu lintas dialihkan.

Kanitlaka Polresta Bandung AKP Zazid mengatakan arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Tasikmalaya untuk sementara dialihkan menuju ke Kadungora, Kabupaten Garut. Sebab, truk itu terguling di jalan yang mengarah ke Tasikmalaya.

Baca Juga

"Korban jiwa nihil, yang ada hanya kerugian materil. Sejumlah anggota juga sedang dalam perjalanan ke lokasi," kata Zazid saat dikonfirmasi di Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023).

Adapun truk yang memiliki nomor polisi Z 9256 HC itu terguling hingga menyebabkan kerusakan. Baik di bagian depan area kemudi maupun di bagian kabin pengangkut di belakang.

Truk itu mengangkut ribuan air mineral dalam kemasan kardus. Sementara itu, Kanitlantas Polsek Nagreg Ipda Tatang menyebut peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga, kata dia, kecelakaan itu disebabkan oleh rem yang blong.

Tatang mengatakan, truk tersebut bergerak dari Bandung ke arah Tasikmalaya. Sesampainya di lokasi, menurutnya truk itu mengalami rem blong hingga menabrak pohon yang ada di sekitar pembatas jalan.

Saat ini, menurutnya sopir truk tersebut sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka ringan. Selain itu, menurutnya kios warga yang ada di dekat lokasi pun ikut terdampak karena terkena pohon yang tumbang.

"Kendaraan lagi diusahakan untuk evakuasi oleh derek. Berhubung membawa air mineral, jadi air mineralnya dipindahkan dulu ke rumah yang terdampak," kata Tatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement