Rabu 17 May 2023 11:53 WIB

Program Praktisi Mengajar 2023 di Kampus Digital Bisnis UNM, Kolaborasi Praktisi dan Dosen

Memastikan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar ilmu praktis yang aktual.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) ikut serta dalam program praktisi mengajar 2023 dan berkolaborasi dengan praktisi yang kompeten di bidangnnya.
Foto: Dok Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) ikut serta dalam program praktisi mengajar 2023 dan berkolaborasi dengan praktisi yang kompeten di bidangnnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Praktisi Mengajar 2023 memfasilitasi program studi (prodi) maupun dosen untuk dapat melakukan review dan pembaharuan kurikulum yang telah berjalan, sehingga bermanfaat untuk mengisi kesenjangan antara keterampilan dan kebutuhan dunia kerja. Tujuan program praktisi mengajar yaitu memastikan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar ilmu praktis yang aktual, relevan, bermanfaat, dan sesuai kebutuhan dunia kerja.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) ikut serta dalam program praktisi mengajar 2023 dan berkolaborasi dengan praktisi yang kompeten di bidangnnya. Kegiatan berlangsung, pada Senin (8/5/2023) di UNM kampus Jatiwaringin, Jl Raya Jatiwaringin No2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Siti Nurlela selaku dosen UNM yang juga sebagai pengampu mata kuliah Analisa Perancangan Sistem Informasi yang berkolaborasi dengan praktisi mengaku sangat senang UNM ikut berpartisipasi dalam program ini. 

“Saya sangat senang adanya program praktisi mengajar ini karena dapat berkolaborasi dengan praktisi sehingga mahasiswa dapat ilmu langsung dari praktisi, mahasiswa juga terlihat sangat antusias terlebih saat praktek studi kasus yang ada industri,” ungkap Siti dalam rilis yang diterima, Kamis (11/5/2023).

Dalam pelaksanaan program praktisi mengajar ini, terangnya menyampaikan setiap kolaborasi dilaksanakan selama 12 jam tatap muka. “Program praktisi mengajar ini memulai perkuliahan pada pertemuan 6 sampai dengan pertemuan 8 dan masing-masing pelaksanaan perkuliahan dalam kurun waktu 4 jam,” katanya.

Sementara itu, Rahmah Nur Fitriani yang bekerja sebagai Perencana Ahli Muda pada Kementrian Agama RI hadir sebagai tamu dalam program praktisi mengajar 2023. Ia telah bekerja profesional selama lebih dari 10 tahun dalam bidang Analis Sistem dan Program Planner. 

“Saya bahagia dapat berkolaborasi pada program praktisi mengajar ini, dan terimakasih sudah diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan wawasan pada adik-adik mahasiswa di Universitas Nusa Mandiri. Semoga diskusi dan sharing pengetahuan juga pengalaman ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i di kampus UNM,” tegasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement