Rabu 17 May 2023 11:33 WIB

Benarkan Adanya Visum Habib Bahar Seusai Ditembak, Ini Keterangan RS

Permintaan visum disebut dari pihak polsek.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andri Saubani
Bahar bin Smith. Habib Bahar dikabarkan ditembak orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023). (ilustrasi)
Foto:

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan akan menyampaikan informasi terkini terkait penyelidikan laporan penembakan Habib Bahar.

“Nanti kita info jika ada perkembangan,” ujarnya singkat.

Senada, pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, mengatakan hingga saat ini belum ada keterbaruan dari penyelidikan laporan penembakan Habib Bahar. “Belum ada (keterbaruan),” ujarnya. 

Ichwan mengatakan, tim advokat Habib Bahar telah mendampingi kliennya untuk melakukan visum di Rumah Sakit PMI Bogor. Ichwan menyebutkan, rumah sakit tempat Habib Bahar dirawat pascakejadian dan rumah sakit untuk visum merupakan rumah sakit yang berbeda.

“Beda rumah sakit,” kata Ichwan.

Sebelumnya, diberitakan Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkena tembakan pada Jumat (12/5/2023) malam WIB. Namun, hingga kini, belum diketahui siapa penembaknya dan lokasi tepat penembakan.

Saat ini Polres Bogor telah menerima laporan tersebut melalui Polsek Kemang dan sedang melakukan tindak lanjut. “Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

 

photo
Perbandingan proses hukum Bahar bin Smith dan Denny Siregar. - (Infografis Republika.co.id)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement