Selasa 16 May 2023 23:55 WIB

Pedagang Kopi Keliling di Jakarta Utara Bersyukur Dapat Gerobak Usaha Kowarteg

Selain itu, kelompok relawan ini juga membagikan makanan kepada warga ojol dan PKL.

Kowarteg Indonesia membagikan makan siang dan gerobak gratis.
Foto: Dok. Web
Kowarteg Indonesia membagikan makan siang dan gerobak gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia berbagi kebaikan dengan memberikan gerobak usaha kepada pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Seperti dilansir dari Antara, Selasa (16/5/2023), Ketua Koordinator Wilayah DKI Jakarta Kowarteg Indonesia Mochammad Hasanudin, menyerahkan gerobak secara simbolis kepada pedagang, Sunarto.

Sunarto mengaku senang menerima gerobak dagang itu karena dapat menunjang kegiatan usahanya yang berjualan warung kopi keliling.

Baca Juga

"Saya sangat bersyukur mendapat bantuan gerobak dari Kowarteg Indonesia. Mudah-mudahan Kowarteg Indonesia semakin maju dan jaya selama-lamanya," kata Sunarto. 

Selain itu, Kowarteg Indonesia  

turut membagikan makanan kepada pengendara ojek online (Ojol) hingga pedagang kaki lima (PKL). 

Sekretaris Kowarteg Indonesia dukung Ganjar, Seno Herlangga, mengatakan, pengendara ojol dan PKL merupakan bagian dari lingkaran ekonomi pengusaha warung nasi tegal (warteg), sehingga diperlukan perhatian lebih kepada mereka. Ojol dan PKL sering makan di warteg. 

"Demi merekatkan hubungan tersebut, Kowarteg Indonesia membagikan makan siang dan gerobak gratis itu dengan harapan pengendara ojol, PKL, dan pengusaha warteg dapat bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo mewujudkan ekonomi yang berdikari di masa mendatang," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement