Selasa 16 May 2023 00:17 WIB

Ini 8 Menteri Jokowi yang Maju Nyaleg

Sebanyak delapan menteri di pemerintahan Presiden Jokowi mendaftar sebagai caleg.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Daftar menteri yang jadi caleg. Sebanyak delapan menteri di pemerintahan Presiden Jokowi mendaftar sebagai caleg.
Foto: republika
Daftar menteri yang jadi caleg. Sebanyak delapan menteri di pemerintahan Presiden Jokowi mendaftar sebagai caleg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak delapan menteri dan wakil menteri dari Kabinet Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Pemilu 2024. Delapan pembantu presiden itu diusung sebagai caleg oleh enam partai politik. 

1. Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menjadi bakal caleg DPR RI dari PDIP. Pimpinan partai berlogo kepala banteng itu telah memasukkan nama Yasonna ke dalam daftar bakal caleg dan diserahkan kepada KPU RI pada Kamis (11/5/2023) lalu. 

Baca Juga

2. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate maju sebagai bakal caleg DPR RI Partai Nasdem. Plate akan bertarung memperebutkan kursi anggota dewan di daerah pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur I. 

3. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga maju sebagai bakal caleg DPR RI dari Partai Nasdem. Syahrul akan bertarung di Dapil Sulawesi Selatan I. Nama Syahrul dan Plate sudah didaftarkan oleh DPP Nasdem ke KPU RI pada Kamis (11/5/2023).

4. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar maju sebagai caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kakak kandung dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar itu akan bertarung di Dapil Jawa Timur VIII. 

5. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement