Senin 15 May 2023 14:52 WIB

Ini Deretan Artis yang Daftar Jadi Caleg

Banyak artis yang mendaftarkan diri menjadi caleg dari berbagai partai politik.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah artis yang menjadi caleg PAN di Pemilu 2024. Banyak artis yang mendaftarkan diri menjadi caleg dari berbagai partai politik.
Foto: istimewa/doc humas
Sejumlah artis yang menjadi caleg PAN di Pemilu 2024. Banyak artis yang mendaftarkan diri menjadi caleg dari berbagai partai politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilu 2024 akan bertabur artis. Para pesohor itu bakal ikut serta memperebutkan kursi anggota dewan. Sejumlah partai politik telah mendaftarkan para seniman dari berbagai bidang itu sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI.

1. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Baca Juga

Dari PKS, ada nama komedian Sunarji alias Narji Cagur. Dia akan bertarung dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X yang meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan.

2. PDI Perjuangan

Partai pemenang Pemilu 2019, PDIP, juga ikut mengusung artis sebagai bakal caleg DPR RI. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mendaftarkan 14 seniman.

Beberapa di antaranya merupakan nama-nama yang baru diusung PDIP sebagai caleg DPR RI. Mereka adalah penyanyi Once Mekel Marcell Siahaan, Sari Yok Koeswoyo, Andre Hehanusa, lalu komedian Deni Cagur, seniman Taufik Hidayat Udjo, pembawa acara Tamara Geraldine, dan Lucky Perdana.

Beberapa nama pesohor lainnya merupakan pejawat alias sedang menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Mereka adalah Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaihollo, dan Junico Siahaan.

3. Partai Nasdem

Partai Nasdem mengusung artis pula sebagai bakal calon legislator. Setidaknya ada delapan orang, yakni penyanyi Annisa Bahar dan Reza Artamevia, pemain sinetron Ali Syakieb dan Nafa Urbach, presenter Choky Sitohang dan Ramzi, serta musisi Didi Riyadi dan Diana Sastra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement