Ahad 14 May 2023 20:20 WIB

Putri Pendiri PPP Hingga Sepupu Rhoma Irama Jadi Caleg di Bandung

PPP mendaftarkan putri pendiri partai hingga sepupu Rhoma Irama jadi caleg di Bandung

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Pedangdut Rhoma Irama. PPP mendaftarkan putri pendiri partai hingga sepupu Rhoma Irama jadi caleg di Bandung
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Pedangdut Rhoma Irama. PPP mendaftarkan putri pendiri partai hingga sepupu Rhoma Irama jadi caleg di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewi Muslimah (63 tahun) putri dari pendiri PPP Idham Chalid hingga RA Ekasari, sepupu Raja Dangdut Rhoma Irama, mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari PPP ke KPU Kota Bandung, Ahad (14/5/2023) sore. Selain itu, terdapat tokoh publik lainnya yang nyaleg melalui partai PPP.

Ketua PPP Kota Bandung Lia Nurlaela mengatakan, partai mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Bandung sekitar pukul 17.00 WIB, Ahad (14/5/2023) seusai nomor urut partai yaitu 17. Sebanyak 21 orang bacaleg adalah perempuan.

Baca Juga

"PPP menargetkan tujuh kader untuk duduk di kursi DPRD Kota Bandung," ujar Lia, Ahad (14/5/2023).

Ia mengatakan, PPP membuka ruang yang besar bagi perempuan yang ingin berkiprah di dunia politik. Selain itu, partai juga memberikan peluang untuk generasi milenial dan Z.

 

"PPP membuka ruang yang sangat besar kepada perempuan untuk berkiprah di dunia politik. Ada 20 persen bacaleg kelahiran tahun 1995 hingga 2002. Mereka kompetitif sudah aktif di wilayah organisasi pemuda dan masyarakat," katanya.

Plt Sekretaris PPP Kota Bandung Jajang Jakaria mengatakan bacaleg tahun 2024 diisi oleh orang-orang baru dan lintas profesi. Beberapa di antaranya Pap Heru manajer Yukie Pas Band, sepupu Rhoma Irama RA Ekasari, serta kalangan akademisi.

Selain itu, terdapat juga dari pengurus atau kader ormas Islam yang mendaftar sebagai bacaleg. Termasuk yang berprofesi pengacara. "Terakhir Ibu Hj Dewi Muslimah sebagai salah satu putri dari deklarator PPP almarhum KH Idham Chalid ikut mewarnai bacaleg PPP Kota Bandung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement