Jumat 12 May 2023 16:02 WIB

PAN DKI Jakarta Daftarkan 106 Bacaleg untuk Pemilu 2024

PAN DKI targetkan 15 kursi DPRD DKI Jakarta.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta memimpin penyerahan bekas bakal calon anggota legislatif ke KPU DKI Jakarta.
Foto: istimewa/doc humas
Ketua DPW PAN DKI Jakarta memimpin penyerahan bekas bakal calon anggota legislatif ke KPU DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif DPRD kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi (KPU) DKI Jakarta. PAN memenuhi kuota balon caleg perempuan seperti diamanatkan undang-undang.

Penyerahan berkas pendaftaran secara langsung ke KPU DKI Jakarta dipimpin Ketua PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau biasa disapa Eko Patrio, Jumat (12/5/2023). Tercatat  106 Bacaleg PAN yang akan berkompetisi pada pileg 2024 mendatang.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada tuan rumah KPU DKI Jakarta yang telah menerima PAN dengan baik. 106 Bacaleg yang kami daftarkan terdiri dari berbagai kalangan, ada aktivis, pengusaha, anak muda dan pelaku seni," kata Eko Patrio dalam siaran persnya.

Anggota DPR-RI ini juga mengatakan, bahwa partainnya membuka seluas-luasnya bagi warga negara yang ingin berbuat nyata untuk masyarakat dengan menjadi bacaleg di PAN. Adapun terkait kuota perempuan sebanyak 30 persen yang diwajibkan dalam aturan, PAN memenuhi sebanyak 36,75 persen. "Dari kalangan pelaku seni, selain Opie Kumis, ada juga Astrid Uya, Adellia Pasha, Bebiezie, Elly Sugigi," kata Eko.

Kalangan muda, menurut dia, juga mempunyai tempat sendiri di PAN. Hal ini karena PAN menyadari aspirasi anak muda perlu keterwakilan di legislatif dalam rangka mengawal pembangunan dan program yang dapat dirasakan untuk generasi Y dan Z. "Bacaleg kami rentang umur mulai dari 23 tahun, hal itu membuktikan konsen dan perhatian kami terhadap milenial dan gen z," papar Eko.

Mengenai target kursi PAN, Eko mengembilkan semuanya kepada masyarakat. Ia berharap bacaleg PAN bisa dipercaya untuk mewakili masyarakat Jakarta. "Dari 9 kursi yang saat ini ada, kami menargetkan 15 Kursi DPRD DKI Jakarta," ungkap Eko Patrio

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement