Jumat 12 May 2023 08:26 WIB

Merinding, SPBU Ini Tutup 15 Menit Selama Adzan Berkumandang

Sebuah SPBU di Susukan, Jateng tutup selama 15 menit selama adzan berkumandang.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
SPBU di Jawa Tengah (ilustrasi). Sebuah SPBU di Susukan, Jateng tutup selama 15 menit selama adzan berkumandang.
Foto: Republika/Intan Pratiwi
SPBU di Jawa Tengah (ilustrasi). Sebuah SPBU di Susukan, Jateng tutup selama 15 menit selama adzan berkumandang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjadi viral karena selalu tutup selama 15 menit saat adzan berkumandang. Hal ini terlihat dari video yang diunggah oleh @millawdh di TikTok telah ditonton lebih dari 8,3 juta pengguna dan diunggah ulang di Twitter, Instagram maupun Facebook.

"Sumpah! SPBU ini bikin merinding," demikian tulisan yang disematkan pada video yang diunggah pada Maret itu, dikutip oleh Republika di Jakarta pada Kamis (11/5/2023).

Baca Juga

Pengunggah video mengatakan, ketika waktu shalat tiba, SPBU yang dikatakan berada di Susukan, Karanggede, Jawa Tengah itu ditutup selama 15 menit. Para pegawai yang melayani pengisian bensin kemudian shalat berjamaah.

"Muadzinnya juga petugas di situ, kenapa aku bisa tau karena aku ikut shalat di sana," kata pengunggah video tersebut.

Keterangan akun tersebut melanjutkan bahwa selain pegawai, warga sekitar dan calon pembeli bensin juga turut dalam shalat berjamaah tersebut. "Setelah selesai shalat aku kaget, kok orang-orang pada antri di jalan, kirain pada antri promo apa gitu di Alfamart (karena sebelahan) ternyata pada antri nungguin shalat, mashaAllah," kata pengunggah video.

Video tersebut kemudian dibanjiri komentar pujian hingga doa-doa baik. Tak sedikit warganet menceritakan hal serupa pada SPBU di daerah mereka tinggal.

"SPBU di daerahku juga seperti itu setiap waktu shalat ditutup 15 menit, karyawannya pada shalat," kata akun TikTok Anita SAntoso berkomentar.

"SPBU di Kota Garut ada satu kayak gini, Alhamdulilah," kata akun Jihan_Raisya di TikTok.

"Mampir ke Klaten Mas, di Kwaren ada juga SPBU kayak gitu,: kata akun lain di TikTok.

"Berkah selalu usahanya, yang selalu mengingat yang memberi rezeki kita, MashaAllah semoga jaya terus SPBUnya," kata akun lain mendoakan SPBU dan orang-orang di baliknya.

"Mengajarkan kita sekaligus mengingatkan kita semua untuk sholat tepat waktu. Semoga berkah usahanya Pak, serta karyawannya," kata komentar lain di akun Sandi_alila24.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement