Jumat 05 May 2023 11:46 WIB

BMI dan Saga Satukan Visi Misi untuk Kawal Ganjar di Pilpres 2024

Pertemuan ini sebagai langkah relawan dengan saya PDIP.

Relawan Saga dan sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia bersatu.
Foto: Dok. Web
Relawan Saga dan sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia bersatu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pascadeklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres dari Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan, Relawan Sahabat Ganjar (Saga) melakukan konsolidasi dengan Banteng Muda Indonesia (BMI). Pertemuan tersebut dilakukan secara langsung di DPP Banteng Muda Indonesia di Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, pada Kamis (4/5/2023).

Pertemuan ini sebagai langkah untuk menyatukan visi misi Saga dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dengan organisasi sayap PDI Perjuangan yang mampu menggaet pemuda Indonesia tersebut. Selain itu, momen silaturahmi ini juga dimanfaatkan sebagai ajang halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Baca Juga

Penasehat Saga, Fahlesa Munabari, pada kesempatan ini memberikan maksud dan tujuan dari konsolidasi yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar bersama BMI. Menurut dia, acara ini sangat penting untuk membagun sinergi dan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat dalam memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang. 

“Sebagai relawan yang mendukung bapak Ganjar, kami ingin membangun sinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menghantarkan bapak Ganjar sebagai Presiden Indonesia terpilih di 2024,” ujar Fahlesa.

Ia juga melihat BMI sebagai salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan untuk memperkuat sinergitas bersama Sahabat Ganjar dan melakukan eskalasi kualitas maupun kuantitas program-program sosialisasi di masyarakat. 

“BMI adalah salah satu elemen masyarakat yang menjadi salah satu sayap PDI Perjuangan progresif dan terorganisir dengan baik, Sahabat Ganjar melihat bahwa kunjungan kali ini sangat penting untuk mengeskalasi kualitas dan kuantitas program-program sosialisasi kami di masyarakat,” kata dia. 

Sementara itu Ketua Umum Sahabat Ganjar, KH. Nahib Shodiq yang biasa disapa Gus Nahib menyampaikan, pihaknya berharap dapat berjuang bersama BMI yang merupakan motor di kalangan kaum muda, kemudian bergerak dalam langkah yang sama, dan bergotong royong terutama dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Gus Nahib memberikan pernyataan bahwa Saga sebagai relawan yang dekat dengan generasi muda memiliki kemiripan dengan BMI dalam memperjuangan nilai-nilai kemanusiaan serta semangat mendukung Ganjar Pranowo.

“Melalui kegiatan kegiatan relawan Sahabat Ganjar yang sering beririsan dengan masyarakat dan anak muda, Sahabat Ganjar dan BMI mempunyai roh yang sama yaitu memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dan untuk memenangkan bapak Ganjar pranowo," ujar Gus Nahib.

Deklarasi Kerja sama antara BMI dan Sahabat Ganjar ditandai dengan peluncuran baju pemenangan Ganjar Pranowo yang dilaksanakan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq bersama Ketua BMI Mochammad Herviano Widyatama.

“Kita juga harus bersatu untuk melanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo karena beliau sudah membangun infrastruktur, pendidikan sampai bersama melewati masa pandemi. Orang yang pantas adalah Ganjar Pranowo,” kata Mochammad Herviano Widyatama.

"BMI siap menjalankan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. BMI mengajak pemuda pemudi di seluruh Indonesia untuk bergerak bersama, bergotong royong memenangkan Ganjar Pranowo dan memastikan PDI Perjuangan hattrick pada Pemilu 2024," ujar Herviano, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement