Jumat 05 May 2023 09:18 WIB

Tinggalkan DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi Incar Kursi Senayan

Prasetyo menyiapkan anaknya Ahmad Wibi Wibawanto sebagai caleg DPRD DKI.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyatakan bakal mencalonkan diri maju ke kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu disampaikan olehnya dalam agenda halal bihalal bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI, beberapa waktu lalu.

Politikus PDIP itu memastikan untuk maju mengincar kursi Senayan melalui Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta II. "Ya, periode besok (Pemilu 2024) saya maju ke DPR RI, Dapil Selatan, Pusat, Luar Negeri," kata Prasetyo.

Ketua DPRD DKI dua periode tersebut mengaku, tujuan pindah level untuk terus melesatkan pengalamannya menjadi wakil rakyat. Prasetyo pun berharap bisa lolos ke Senayan. "Mau mengasah, mau menambah ilmu," tuturnya menjelaskan.

Sejalan dengan keputusan meninggalkan DPRD DKI, Prasetyo rupanya telah menyiapkan anaknya, Ahmad Wibi Wibawanto sebagai caleg DPRD DKI. Wibi saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPC PDIP Jakarta Pusat.

Dia ingin anaknya bisa meneruskan meraih kursi di gedung DPRD DKI. "Anak saya, Mas Wibi, mengajukan sebagai kader," ujar Prasetyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement