Rabu 03 May 2023 16:16 WIB

Pemprov Lampung: Rute Kunjungan Pak Jokowi Masih Rahasia

Jokowi berencana mengunjungi Lampung setelah info banyak jalan rusak.

Jalan poros Rumbia yang rusak di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, sebelum diperbaiki Senin (1/5/2023).
Foto: Republika/Mursalin Yasland
Jalan poros Rumbia yang rusak di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, sebelum diperbaiki Senin (1/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengatakan bahwa beragam persiapan menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo telah siap dilakukan.

"Persiapan oleh semua pihak sudah dilakukan dari jauh hari, menjelang kedatangan Presiden Jokowi," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, di Bandarlampung, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga

Pihaknya belum dapat memastikan kapan waktu kunjungan dan dimana saja rute yang akan dilihat oleh Presiden secara langsung di Provinsi Lampung.

"Sebelumnya memang direncanakan datang pada hari ini namun mundur besok, untuk kepastian bukan kapasitas kami. Begitu pula untuk rute, kami tidak bisa berkomentar karena masih rahasia," kata dia.

Fokus kunjungan Presiden ke Lampung kali ini selain memastikan kondisi infrastruktur, juga akan melihat berbagai hal lainnya.

"Fokus kunjungan bisa kemana saja tidak hanya infrastruktur yang pasti kami sudah siap dan tidak ada penentuan lokasi khusus atau plotting itu," ucapnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah di rencanakan mengunjungi beberapa lokasi seperti Pasar Natar, dan Lampung Tengah tepatnya di daerah Rumbia untuk memantau infrastruktur jalan yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Diketahui pula di Lampung masih ditemukan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan seperti tepat di depan pintu keluar Tol Gunung Batin, menuju Kabupaten Tulang Bawang kondisi jalan cukup rusak dengan lubang berdiameter bervariasi.

Selanjutnya di Jalan Terusan Endro Suratmin yang merupakan salah satu akses utama menuju Desa Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan yang juga lokasi ground breaking Jalan Tol Trans Sumatera kondisinya rusak parah.

Untuk di wilayah Kota Bandarlampung infrastruktur jalan yang rusak juga terjadi di salah satu rute alternatif pariwisata yang biasa digunakan untuk mengurai kemacetan parah menuju objek wisata bahari di perbatasan Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pesawaran tepatnya di daerah Sumur Putri tepatnya di Jalan Saleh Raja Kusuma Yuda- Jalan Morotai hingga Jalan Zulkarnaen Subing selain ditemukan jalan berlubang adapula satu titik jalan yang membahayakan pengendara karena rawan longsor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement