Kamis 27 Apr 2023 13:02 WIB

Transjakarta Layani Arus Balik di Terminal Pulogebang pada Malam Hari

Layanan bus Transjakarta untuk membantu pemudik berlangsung pada 26 April-1 Mei 2023.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Penumpang berada di dalam bus Transjakarta yang beroperasi pada malam hari.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang berada di dalam bus Transjakarta yang beroperasi pada malam hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melayani arus balik di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur pada 26 April-1 Mei 2023. Fasilitas tersebut untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat arus balik gelombang kedua pasca-Lebaran 1444 Hijriyah/2023 Masehi.

"Transjakarta menyediakan sebanyak enam rute tambahan dari Terminal Pulogebang menuju ke terminal lainnya antara lain Terminal Senen, Tanjung Priok, Kampung Rambutan, Pasar Minggu, Kalideres, dan Pulogadung," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta, Apriastini Bakti Bugiansri dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Apriastini mengatakan, layanan tersebut notabene beroperasi pada malam hari hingga pagi hari. "Penyediaan layanan Transjakarta dari Terminal Pulogebang ke sejumlah terminal mulai pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB," tuturnya.

Dia menjelaskan, Terminal Pulogebang menjadi salah satu pusat pergerakan penumpang bus. Dengan adanya fasilitas layanan dari Transjakarta diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang tiba dari kampung halaman untuk bergerak ke tujuan masing-masing.

 

"Masyarakat bisa memanfaatkan layanan Transjakarta yang beroperasi 24 jam untuk 13 koridor utama," kata Apriastini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement