Rabu 26 Apr 2023 15:25 WIB

Arsul Sani: Nama Ganjar Paling Banyak Disuarakan Jadi Capres dari PPP

Arsul Sani sebut nama Ganjar Pranowo paling banyak disuarakan jadi capres dari PPP.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan PPP, Arsul Sani di kediaman Plt. Ketum PPP, Muhammad Mardiono di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023). Arsul Sani sebut nama Ganjar Pranowo paling banyak disuarakan jadi capres dari PPP.
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan PPP, Arsul Sani di kediaman Plt. Ketum PPP, Muhammad Mardiono di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023). Arsul Sani sebut nama Ganjar Pranowo paling banyak disuarakan jadi capres dari PPP.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan PPP, Arsul Sani mengatakan, nama Ganjar Pranowo paling banyak disuarakan pendukung akar rumput PPP.  Partai berlambang Kabah ini akan mengumumkan bakal calon presiden (capres) di kediaman Plt. Ketum PPP, Muhammad Mardiono di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023). 

"Tentu Mas Ganjar Pranowo ini memang di dalam rapat pimpinan wilayah atau musayawarah kerja wilayah itu paling banyak memang disuarakan untuk diusung sebagai bakal capres," kata Arsul Sani di kediaman Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023). 

Baca Juga

Ia menyebut bahwa proses pencapresan PPP berbasis pada proses bottom up. Artinya, proses pencapresan ini mendengarkan aspirasi dari struktur dan konstituen akar rumput partai siapa yang akan diusung dalam Pilpres 2024. 

"Memang dalam proses bottom up itu tentunya suara aspirasi tidak tunggal, dan memang selama ini teman-teman di jajaran tingkat wilayah DPW PPP dan tingkat kabupaten/kota atau DPC diberi keluasaan untuk mengekspresikan, tentu berdasarkan masukan-masukan daru konstituen akar rumpt partai di daerah masing-masing itu untuk menyuarakan," ujarnya. 

Selain nama Ganjar, nama Anies Baswedan juga disuarakan menjadi capres PPP oleh pendukung akar rumput PPP. Bahkan, katanya, nama Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno, hingga  Erick Thohir juga mengamuka. 

"Tapi memang pada akhirnyakan PPP itu harus melakukan forum permusyawaratan, maka selama dua hari ini kami di Yogya melakukan rapat pinpinan nasional yang dihadiri olen para pengurus PPP, termasuk majelis-majelis yang ada. Kemudian dihadiri juga pimpinan wilayah seluruh Indonesia," jelas Arsul. 

Sejak 24-25 April 2023 kemarin, PPP telah menggelar rapat dengan majelis partai, mahkamah partai hingga rapat dengan pengurus harian partai, usai digelarnya open house di kediaman Mardiono di sleman. Rapat tersebut dilanjutkan dengan rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang dihadiri oleh seluruh ketua wilayah di seluruh Indonesia, Selasa (25/4/2023) ini.

Dalam rapat itu, dibahas nama-nama yang akan diusung dalam Pemilu 2024 nanti, termasuk mengecek persiapan caleg dari PPP. Nama-nama tersebut yang akan diumumkan pada Rabu (26/4/2023) ini. 

"Ini yang nanti akan diumumkan Pak Plt Ketum siapa yang akan diumumkan (jadi capres yang diusung PPP), ditunggu dulu," tambah Arsul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement