Rabu 26 Apr 2023 13:48 WIB

Video Ucapan Harlah GP Ansor ke-89 Tampilkan Ganjar Pranowo Tuai Perhatian

Di video berdurasi dua menit itu terlihat Ganjar menyapa sejumlah kader Ansor Banser.

Cuplikan Ganjar Pranowo sedang berbincang dengan Gus Yaqut di akhir-akhir video harlah GP Ansor ke-89.
Foto: Dok. SS Youtube
Cuplikan Ganjar Pranowo sedang berbincang dengan Gus Yaqut di akhir-akhir video harlah GP Ansor ke-89.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GP Ansor memasuki usia ke-89 tahun pada 24 April 2023. Menariknya, dalam video pesan-pesan harlah yang diucapkan oleh Yaqut Cholil Qoumas selaku ketua GP Ansoer kepada seluruh kadernya, terlihat sosok Ganjar Pranowo yang baru resmi ditetapkan sebagai bakal capres PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu terlihat Ganjar menyapa sejumlah kader Ansor Banser dalam sebuah acara. Selain itu, terdapat cuplikan Ganjar sedang berbincang dengan Yaqut di akhir-akhir video. Sejumlah media nasional pun menuai perhatian terhadap hal ini. 

Baca Juga

Dalam seruannya, Yaqut menyampaikan Harlah ke-89 GP Ansor tahun ini istimewa karena berlangsung saat bulan ramadan. Dia berharap seluruh kader Ansor dapat memaknai momentum ini agar lebih dekat dengan Allah SWT.

“Kader-kader Gerakan Pemuda Ansor yang telah digembleng dalam sebulan puasa ramadan seharusnya menjadi pribadi-pribadi yang lebih dekat kepada Allah,” ujar Yaqut.

“Sekaligus memberi lebih banyak lagi manfaat kepada sesama manusia dan alam,” ujarnya menambahkan.

Memperingati Harlah ke-89 GP Ansor, Yaqut juga mengajak seluruh kader GP Ansor di seluruh dunia untuk terus belajar dan tidak lelah mencintai Indonesia.

“Dan menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk peran dan tanggungjawab yang lebih besar,” ujar Yaqut.

Lebih dari itu, Yaqut kembali mengucapkan selamat Harlah ke-89 GP Ansor. Dia berharap GP Ansor dan Indonesia menjadi digdaya.

Dalam kesempatan berbeda, Gus Yaqut telah menyatakan, dalam menghadapi tantangan besar bangsa ke depan, Indonesia sangat membutuhkan pemimpin-pemimpin bangsa yang memiliki pengalaman dan berkredibilitas tinggi.

Gus Yaqut meyakini bahwa Indonesia akan mampu menjawab situasi ini karena memiliki stok pemimpin yang begitu melimpah.

Selain mengukir banyak prestasi, para pemimpin tersebut terbukti berpengalaman yang memiliki reputasi yang tinggi bahkan hingga level internasional.

"Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin sangat mumpuni dan berintegritas," ujar Gus Yaqut, Senin (24/4/2023) 

Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut Presiden Joko Widodo sebagai sosok-sosok yang tepat untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Penyataan Jokowi ini disampaikan kepada wartawan sehari setelah PDIP resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres. Gus Yaqut mengakui, nama-nama yang disebut Presiden Jokowi memiliki banyak prestasi sebagai modal memimpin bangsa ke depan.

Dia pun mencontohkan bahwa Erick Thohir yang sarat pengalaman baik di pemerintahan atau luar pemerintahan. Erick Thohir, lanjut dia, yang juga kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bisa mengemban beberapa tugas besar negara dengan sangat baik, berkolaborasi dengan banyak pihak dan bervisi luas.

"Seperti Pak Erick yang juga kader Banser, rekam jejaknya selama ini sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi. Potensi dan keunggulan inilah yang sangat dibutuhkan bangsa Indonesia di tengah tantangan saat ini. Saya sangat meyakini jika beliau maju bersama Pak Ganjar maka jadi pasangan yang ideal karena ada chemistry dan bisa saling melengkapi," ujarnya,  demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement