Rabu 26 Apr 2023 14:16 WIB

Sejumlah Komedian Ramaikan Deklarasi Capres-Cawapres PPP

Konsep yang akan dibawakan dalam lawakannya nanti seputar suasana Lebaran.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
logo ppp
Foto: id.wikipedia.org
logo ppp

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sejumlah komedian Indonesia akan menghibur masyarakat dalam deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di kediaman Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023). 

Hiburan akan diisi oleh Ginanjar, Ucok Baba, Daus Mini, hingga Ahong. Hiburan ini akan dibawakan oleh Ginanjar dan kawan-kawan setelah deklarasi, yang mana juga akan digelar pasar rakyat. 

"Pesta rakyat katanya sore setelah ada pengumuman dari PPP. Jadi ada anak-anak kecil semuanya (yang mengisi hiburan), Daus Mini, Ucok Baba, Ahong lebih pendek lagi," kata Ginanjar di kediaman Mardiono, Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023). 

Ginanjar mengatakan, konsep yang akan dibawakan dalam lawakannya nanti seputar suasana Lebaran. "Kemudian mengalir, ya menyapa teman-teman masyarakat di Yogya dalam rangka Lebaran Idul Fitri. Maaf-maafan, paling sekitar itu bercandaan kita," ujarnya. 

Seperti diketahui, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengumumkan capres dan cawapres di kediaman Plt. Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023). Pengumuman ini rencananya akan dilakukan dalam acara pasar rakyat yang digelar di kediamannya.

"Insya Allah besok saya umumkan ke publik, termasuk nama-nama," kata Mardiono di kediamannya di Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (25/4/2023).

Pihaknya telah menggelar rapat dengan majelis partai, mahkamah partai hingga rapat dengan pengurus harian partai sejak Senin (24/4/2032) kemarin usai digelarnya open house di kediaman Mardiono. Rapat tersebut dilanjutkan dengan rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang dihadiri oleh seluruh ketua wilayah di seluruh Indonesia, Selasa (25/4/2023) ini.

"Dan nanti kita akan membahas hal-hal yang telah menjadi keputusan-keputusan yang tadi malam, dari tiga tahapan (rapat) tadi," ujarnya.

Mardiono mengatakan, dari rapat tersebut sudah ada beberapa nama yang mengemuka untuk dicalonkan sebagai capres dan cawapres. Meski begitu, Mardiono masih enggan untuk menyebutkan nama-nama tersebut, dan masih akan difinalisasi sebelum diumumkan Rabu (26/4/2023) besok.

“Tentang calon presiden dan calon wakil presiden, tentu itu mengemuka dan memang sudah ada keputusan dari tahapan rapat majelis. Tetapi nanti akan kita finalisasi pada sore hari (25/4/2023) ini, sehingga nanti mohon bersabar untuk ditunggu nanti keputusan seperti apa, dan mungkin akan kita lanjutkan besok bersama dengan kita menggelar pasar untuk rakyat. Mungkin disitu (di pasar rakyat) akan kami umumkan,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement