Selasa 25 Apr 2023 15:27 WIB

RM Hadea Tutup Setelah Dibuat Viral oleh Kader PSI, Giring Minta Maaf dan Kirim Utusan

Sigit merasa kena 'getok' karena membeli makanan dan minuman seharga Rp 155 ribu.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha meminta maaf atas kegaduhan yang dibuat oleh kader PSI, Sigit Widodo terkait tutupnya sebuah rumah makan di rest area. (ilustrasi)
Foto:

Seusai makan dan ingin membayar di food court, ia merasa kena 'getok' karena membeli makanan dua porsi berisi nasi ayam dan teh kemasan harus membayar Rp 155 ribu. Adapun setelah dilakukan klarifikasi, harga sebenarnya adalah Rp 116 ribu.

Sigit juga melampirkan foto RM Hadea yang disinggahinya pada Sabtu (22/4/2023), yang kini status tersebut sudah dihapusnya. Status tersebut viral hingga mendapatkan respons dari pengelola rest area. Tidak sedikit warganet yang mendukungnya karena rumah makan menetapkan harga seenaknya sendiri.

Namun, sikap publik mulai berubah ketika Sigit berbincang kepada media. Dia bercerita lebih detail tentang menu makanan yang dimakannya bersama sang anak. Dia mengaku memilih menu nasi, sepotong ayam, telur dadar, dan tahu. Adapun anaknya mengambil nasi, dua potong ayam, telur dadar, dan tempe. Keduanya juga minum teh botol.

Warganet pun berbalih arah menjadi geram dengan penjelasan Sigit, yang dianggap tidak jujur di awal. Konsekuensinya, RM Hadea sampai ditutup gara-gara status Sigit yang viral. Dia pun membuat unggahan terbaru sekaligus klarifikasi terkait kasus RM Hadea.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement