Senin 24 Apr 2023 18:56 WIB

Pengelola Monas Siapkan 100 Tempat sampah dan Empat Toilet Bus

Para pengunjung Monas tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mencari toilet.

Warga melintas di depan toilet portable di kawasan Monas, Jakarta. ilustrasi
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Warga melintas di depan toilet portable di kawasan Monas, Jakarta. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat menyediakan 100 tempat sampah dan empat toilet bus bagi pengunjung objek wisata tersebut pada libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sarnuri, Senin (24/5/2023), mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sudah mengoptimalkan penyiapan tempat sampah dan toilet bus di dalam Kawasan Monas.

Baca Juga

"Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI, kami dari UPK Monas sudah menyiapkan tempat sampah. Tempat sampah tersebut tersebar di beberapa titik di dalam Kawasan Monas, baik tong maupun tempat sampah besar/sulo," kata Sarnuri.

Untuk toilet ada di beberapa lokasi sisi selatan, barat dan timur dan ditambah empat toilet bis di sisi tenggara dan barat daya yang disiagakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta.

"Kami berharap agar para pengunjung memanfaatkan fasilitas tempat sampah yang disediakan. Akan sangat disayangkan jika tempat sudah disiapkan sebanyak itu tapi sampah tetapi berserakan di kawasan," ungkap Sarnuri.

Sarnuri juga mengatakan, tidak perlu malu-malu untuk manfaatkan toilet bis yang ada. Keamanannya sudah terjamin. Jadi para pengunjung tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mencari toilet.

Pihaknya bersama pihak DLH DKI sudah menyediakan fasilitas. Pemanfaatannya ada pada tangan pengunjung.

"Selamat berlibur, semoga para pengunjung bisa puas dengan layanan kami," kata Sarnuri.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement