Sabtu 22 Apr 2023 21:21 WIB

Bertemu Prabowo, Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP

Sandiaga Uno termasuk figur yang digadang jadi cawapres Ganjar Pranowo.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Erdy Nasrul
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Jumat (21/4).
Foto: Republika/Ali Mansur
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Jumat (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno bersilaturahmi ke kediaman Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Bertepatan dengan Hari Raya Lebaran, Sandiaga berkunjung usai melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal , Jakarta.

Dalam keterangan persnya, selama lebih dari dua jam Sandiaga mengatakan bertemu dengan sejumlah kader partai selain dengan Prabowo. Mereka di antaranya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani serta sejumlah kader yang dekat dengan Menhan RI.

Baca Juga

"Lengkap semua dari Gerindra, pimpinan ada Pak Sekjen (Ahmad Muzani), ada semua pihak yang dekat dengan Pak Prabowo," ungkap Sandiaga Uno dalam keterangannya, pada Sabtu (22/4/2023).

Kendati demikian, isi pertemuan tersebut tidak dirincikan olehnya. Sandiaga Uno mengungkapkan pertemuan para petinggi Partai Gerindra itu hanya sebatas silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri.

"Sesuai dengan pesan Idul Fitri, mempererat silaturahmi menyambut kemenangan setelah hampir tiga tahun saya nggak ke sini (Kediaman Prabowo) berlebaran, kali ini berlebaran dan tidak ada pembatasan," kata dia.

"Alhamdulillah kita bisa melihat menghadapi pandemi dan membangkitkan ekonomi, harapannya seperti itu," ujarnya menambahkan.

Sandiaga Uno dalam kesempatan tersebut juga  mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo yang terpilih menjadi Capres dari PDI Perjuangan sehari sebelumnya. Menurut dia, penetapan tersebut wajar, mengingat sejumlah tahapan kontestasi Pilpres 2024 sudah berjalan.

Sandiaga sendiri mengaku masih berfokus membangkitkan ekonomi, termasuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat. "Saya ucapkan selamat dan ini kan tahapan kontestasi demokrasi sudah memasuki tahapan selanjutnya, kurang dari 300 hari tentunya kita harus semakin giat menciptakan peluang-peluang untuk membangkitkan ekonomi kita," kata Sandiaga Uno.

Kunjungan Sandi ke Prabowo diduga berpamitan dengan Gerindra. Namun hal itu tidak dijawab oleh Sandiaga Uno. Republika masih menunggu konfirmasi dari Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

Namun demikian,  Sandiaga Uno mengatakan, belum menetapkan keputusan terkait besarnya dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusungnya maju dalam Pilpres 2024. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengaku masih berkontemplasi untuk memantapkan hati saat ini.

"Teman-teman mohon bersabar, kita sebentar lagi akan umumkan, tapi ini dalam suasana kemenangan Lebaran," ungkap Sandiaga Uno.

"Mudah-mudahan, Insya Allah menjadi harapan untuk kita lebih mempererat persatuan kita dan mempercepat pembangunan kita, khususnya di bidang ekonomi, percepatan penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru," tandas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement