Sabtu 22 Apr 2023 09:35 WIB

Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP, Anies Baswedan Buka Suara

Anies percaya Ganjar Pranowo dapat mengemban amanah dari PDI Perjuangan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Natalia Endah Hapsari
Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan  mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terpilih sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan.
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terpilih sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Anies Rasyid Baswedan mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terpilih sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Anies percaya Ganjar Pranowo dapat mengemban amanah dari PDI Perjuangan tersebut dengan baik. 

"Selamat. Saya ucapkan kepada pak Ganjar, insya Allah amanat yang diembankan bisa dibawa dengan baik," ucap Anies usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga berharap ditunjuknya Ganjar Pranowo sebagai lawannya di Pilpres 2024 dapat meningkatkan sistem demokrasi di Indonesia. Tentunya juga, kata dia, diharapkan dapat membawa manfaat yang besar untuk rakyat Indonesia.

"Semoga ini semua akan terus membuat demokrasi kita semakin mapan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat," kata Anies. 

Saat ini baru dua kandidat capres yang telah mencalonkan diri, yaitu Anies Baswedan yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Sedangkan, Ganjar Pranowo diusung oleh PDI Perjuangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement