Jumat 21 Apr 2023 22:59 WIB

Nyamannya Istirahat di Posyan ERest Area KM 228, Ada Kursi Pijat Hingga Mainan Anak

Ada fasilitas servis dan ganti oli gratis yang disediakan di Posyan Rest Area KM 228.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Lida Puspaningtyas
Para pemudik yang beristirahat di Pos Pelayanan (Posyan) Polresta Cirebon di Rest Area KM 228 Tol Kanci – Pejagan, bisa menikmati berbagai fasilitas gratis.
Foto: Dok Humas Polresta Cirebon
Para pemudik yang beristirahat di Pos Pelayanan (Posyan) Polresta Cirebon di Rest Area KM 228 Tol Kanci – Pejagan, bisa menikmati berbagai fasilitas gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Para pemudik yang beristirahat di Pos Pelayanan (Posyan) Polresta Cirebon di Rest Area KM 228 Tol Kanci – Pejagan, merasa senang dan nyaman. Pasalnya, rest area tersebut dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat digunakan secara gratis.

Salah seorang pemudik, Nurhandayani (64), mengaku sangat nyaman beristirahat di posyan tersebut. Terlebih, fasilitas kursi pijat yang tersedia dapat mengobati rasa lelah akibat menempuh perjalanan dari Bandung menuju Magelang.

‘’Kursi pijatnya nyaman sekali, saya yang sudah sepuh jadi bisa menghilangkan lelah setelah perjalanan,’’ kata Nurhandayani, Jumat (21/4/2023).

Nurhandayani pun menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman beserta jajarannya, yang telah menyediakan berbagai fasilitas gratis bagi pemudik di Posyan Rest Area KM 228.

Nurhandayani mengaku mudik bersama keluarga besarnya menggunakan satu unit minibus. Selama menempuh perjalanan dari Bandung, dia sekeluarga baru sempat beristirahat di Rest Area KM 228 Tol Kanci – Pejagan, yang masuk wilayah Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

‘”Di sini fasilitasnya lengkap. Saya bisa beristirahat di kursi pijat, sedangkan cucu dan anak saya di fasilitas bermain anak. Mereka bisa bermain, sehingga tidak rewel lagi untuk melanjutkan perjalanan mudik ke Magelang,'’ tutur Nurhandayani.

Sementara pemudik lainnya, Devi Suryani (42), merasa sangat terbantu dengan fasilitas servis dan ganti oli gratis yang disediakan di Posyan Rest Area KM 228 tersebut. Pasalnya, tidak hanya dirinya yang menikmati kenyamanan di posyan tersebut, namun kendaraannya pun turut dimanjakan.

‘’Kebetulan mobil saya ada trouble sedikit, mungkin dampak perjalanan mudik dari Tangerang ke Pati yang cukup panjang. Sehingga diservis dan diganti oli di Posyan Rest Area KM 228,'’ kata Devi.

Selain itu, Waryono (48), pemudik dari Tangerang yang hendak pulang kampung ke Kebumen juga mengakui kenyamanan berbagai fasilitas yang tersedia di Posyan Polresta Cirebon di KM 228 Tol Kanci – Pejagan. Terutama fasilitas kursi pijat yang telah digunakannya selama hampir 30 menit untuk melepas lelah.

‘’Saya mengemudi dari Tangerang dan rencananya langsung ke Kebumen, tapi mampir di rest area ini karena ingin ke kamar kecil. Ternyata ada fasilitas kursi pijat jadi ikut menikmati sejenak untuk beristirahat mengobati rasa lelah,'’ tukas Waryono.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement