Sabtu 22 Apr 2023 06:45 WIB

Dinkes Aceh Barat Siapkan Layanan Ambulans PSC 24 Jam Selama Lebaran

Armada ambulans tersebut dapat diakses melalui call center 119 dan siap kapan saja

Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat menyiapkan layanan armada ambulans Public Safety Centre (PSC) 119 mobile 24 jam selama cuti Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah
Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat menyiapkan layanan armada ambulans Public Safety Centre (PSC) 119 mobile 24 jam selama cuti Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat menyiapkan layanan armada ambulans Public Safety Centre (PSC) 119 mobile 24 jam selama cuti Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan gawat darurat.

"Armada ambulans ini kita siagakan selama 24 jam penuh, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ambulans," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Selasa (19/4/2023)

Ia menjelaskan, armada ambulans tersebut dapat diakses melalui call center 119 dan siap kapan saja membantu masyarakat, untuk mengangkut pasien yang mengalami status gawat darurat selama libur Lebaran.

Selain membantu masyarakat yang membutuhkan ambulans, kata dia, armada PSC 119 tersebut juga akan melakukan patroli ke sejumlah lokasi wisata pantai yang berada di Kabupaten Aceh Barat.

 

Hal ini dimaksudkan apabila terdapat kejadian di lokasi wisata atau jalan raya, maka personel tenaga medis yang ada di armada tersebut segera dapat memberikan pertolongan medis kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi, armada ambulans ini selalu siaga di tengah-tengah masyarakat," kata Syarifah Junaidah menambahkan.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans selama libur lebaran 2023, agar dapat menggunakan fasilitas tersebut demi menyelamatkan nyawa orang lain.

"Kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, jika ada kejadian dan butuh ambulans, masyarakat bisa menghubungi ambulans PSC di nomor kontak 119," kata Syarifah Junaidah.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement