Jumat 21 Apr 2023 18:00 WIB

Jaksa Agung Ingatkan Jajaran Masuk Kerja Tepat Waktu Setelah Cuti

Kewajiban sebagai ASN adalah masuk kantor kembali tepat waktu sesuai kebijakan

Jaksa Agung ST Burhanudin mengingatkan seluruh jajarannya agar masuk kerja tepat waktu setelah cuti bersama Lebaran 2023. (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Jaksa Agung ST Burhanudin mengingatkan seluruh jajarannya agar masuk kerja tepat waktu setelah cuti bersama Lebaran 2023. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Jaksa Agung ST Burhanudin mengingatkan seluruh jajarannya agar masuk kerja tepat waktu setelah cuti bersama Lebaran 2023. Menurutnya perlu disadari kewajiban sebagai ASN adalah masuk kantor kembali tepat waktu sesuai kebijakan yang telah ditentukan.

Ia meminta agar seluruh jajarannya merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah dengan sederhana dan tidak berlebihan."Rayakan Idul Fitri 1444 Hijriah dengan sederhana, tidak berlebihan, dan tetaplah bijak dalam bermedia sosial," kata Burhanudin.

Menurut Jaksa Agung, insan Adhyaksa merupakan garda terdepan bagi wajah kejaksaan sehingga memiliki peran untuk menjaga nama baik pribadi dan institusi dalam melaksanakan tugas di lapangan. Sebisa mungkin, katanya, menahan diri dan tidak melakukan perbuatan tercela, apalagi sampai terlibat dugaan penyalahgunaan kewenangan yang menimbulkan korupsi.

"Jauhi perbuatan-perbuatan yang kontraproduktif atau yang akan mencoreng muruah institusi," katanya.

Tidak hanya itu, ia mengingatkan seluruh pegawai kejaksaan memperhatikan faktor keamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya barang-barang elektronik di dalam kantor dilepas dari sambungan listrik.

"Memastikan kabel aliran listrik telah tercabut, mematikan regulator gas, keran air, mengunci semua pintu, jendela ruang kantor, dan memastikan kantor selalu dalam penjagaan," ucapnya.

Ia berharap segala kesalahan atau kekurangan di masa lampau harus menjadi bahan introspeksi bersama untuk terus mengambil langkah korektif guna mewujudkan institusi Kejaksaan lebih baik lagi di masa mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement