Senin 17 Apr 2023 10:18 WIB

Ashylla Humaira Mahasiswi Sastra Inggris Universitas BSI Lolos IISMA 2023

Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif selalu mendukung mahasiswanya.

Mahasiswi dari Program Studi Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil lolos beasiswa Indonesian Internasional Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2023 dan berhak menyandang sebagai Awardee IISMA 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswi dari Program Studi Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil lolos beasiswa Indonesian Internasional Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2023 dan berhak menyandang sebagai Awardee IISMA 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mahasiswi dari Program Studi Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil lolos beasiswa Indonesian Internasional Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2023 dan berhak menyandang sebagai Awardee IISMA 2023.

Ashylla, sapaan akrabnya, terpilih sebagai Awardee IISMA 2023 dengan kampus tujuan yaitu Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Pengumuman ini langsung diterima oleh Ashylla melalui laman dashboard IISMA pada Jumat, 14 April 2023 jelang tengah malam lalu.

Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas BSI (KUI UBSI) Jimmi mengungkapan, perasaan bangganya terhadap keberhasilan Ashylla mulai dari persiapan hingga pengumuman kelulusan IISMA 2023.

“Berdasarkan data Awardee Interview Report IISMA 2023 terdapat 4.827 total calon awardee, dan 3.487 calon awardee dari Program S1 (Undergraduate), sedangkan dalam sesi interview IISMA 2023 dengan pilihan kampus Universiti Kebangsaan Malaysia ada 55 calon awardee,” ujar Jimmi kepada media, Senin (17/4/2023).

Jimmi mengucapkan selamat kepada Ashylla atas keberhasilannya menjadi Awardee IISMA 2023 dan akan kuliah selama 1 semester di Universiti Kebangsaan Malaysia. Ashylla tidak hanya belajar di Univeristi Kebangsaan Malaysia, namun juga menjadi duta Indonesia di dunia Internasional khususnya di Malaysia, secara khusus menjadi delegasi Universitas BSI.

“Jaga nama baik Indonesia di negara Malaysia, ikuti setiap kegiatan atau aktivitas perkuliahan di Universiti Kebangsaan Malaysia dengan baik, tertib, dan disiplin. Jaga nama baik kampus Universitas BSI selama kamu kuliah di UKM nanti, jalin relasi dengan teman-teman yang akan kamu jumpai,” pesannya.

Sementara itu, Ashylla yang mengetahui hasil kelulusanya di program IISMA 2023 mengungkapkan perasaan senang, lega, dan bangga yang ia rasakan karena diberi kesempatan untuk belajar di luar negeri.

“Saya berhasil menyelesaikan pendaftaran IISMA 2023 dengan hasil lolos seleksi dan diterima menjadi salah satu Awardee IISMA 2023 di Universiti Kebangsaan Malaysia,” ungkapnya, dalam siaran pers.

Ashylla juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari banyak pihak, termasuk sesama pendaftar IISMA 2023 dari Universitas BSI, Ketua Program Studi Sastra Inggris Universitas BSI Agus Priadi, Kepala KUI Universitas BSI Mr. Jimmi, dan teman-teman applicants lainnya yang dikenal secara online.

“Dengan ini, perjalanan saya sebagai salah satu Awardee IISMA 2023 akan dimulai, dan saya akan melakukan sebaik yang saya bisa,” tandasnya. Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif juga selalu mendukung mahasiswanya dalam kegiatan apapun, terutama yang bisa menghadirkan soft skill dan hard skill bagi masa depan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement