Kamis 13 Apr 2023 23:59 WIB

Pemprov Jambi Jamin Kebutuhan Pokok tersedia hingga Lebaran 2023

Pemerintah Provinsi Jambi mengantisipasi adanya kenaikan harga sejak Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menjamin bahan kebutuhan pokok masyarakattersedia hingga Lebaran 2023 dan harganya pun tidak naik signifikan

Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani di Jambi, Kamis, mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi mengantisipasi adanya kenaikan harga pada hari-hari besar keagamaan, termasuk bulan suci Ramadhan hingga Lebaran.

Permintaan terhadap bahan kebutuhan pokok cenderung terus meningkat sehingga berdampak pada kenaikan harga. Ketersediaan ini perlu dijaga sehingga harga terjangkau dan Pemprov Jambi menggandeng APP Sinas Mas dengan melaksanakan Bazar Ramadhan guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Abdullah Sani juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak swasta beserta panitia penyelenggara yang telah menginisiasi dan berkontribusi dalam melaksanakan bazar ini.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan perhatian dan semangat berbagi dengan penyaluran minyak goreng kemasan dengan harga yang murah.

Sani juga menjelaskan bahwa kegiatan Bazar murah yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri ini dapat berdampak positif terhadap perekonomian dan laju inflasi di Provinsi Jambi. Bazar yang dilaksanakan setidaknya berpengaruh atau berkontribusi terhadap pengendalian angka inflasi di Provinsi Jambi.

"Saya berharap Bazar yang diselenggarakan ini dapat berlangsung tertib, aman dan lancar serta menjadi amal ibadah bagi kita semua, Aamin Yaa Robbal Aalamin dan selain itu kegiatan ini bermanfaat dan dapat menjaga ketersediaan dan keterjangkauan bahan pokok masyarakat di Provinsi Jambi," katanya.

Sementara itu, Pimpinan PT. Sinar Mas Grup, Hermawan, menyampaikan bahwa perusahaan itu kembali berbagi dengan masyarakat melalui penyaluran minyak goreng kemasan dengan harga khusus, menjelang dan sepanjang Ramadhan sampai Idul Fitri dan ini bentuk kepedulian perusahaan untuk ikut membantu pemerintah mengatasi kelangkaan minyak goreng.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement