Rabu 12 Apr 2023 23:59 WIB

Bulan Suci Ramadhan Jadi Momen IIFPG Rangkul Para Lansia

Bulan Suci Ramadhan 1444 H menjadi ajang berbagai pihak berikhtiar berburu pahala.

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI pun menggelar kegiatan amal dalam rangka menyambut Ramadan 1444 Hijriah, Rabu (12/4/2023).
Foto: Dok. Web
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI pun menggelar kegiatan amal dalam rangka menyambut Ramadan 1444 Hijriah, Rabu (12/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Suci Ramadhan 1444 H menjadi ajang berbagai pihak berikhtiar berburu pahala. Dilansir dari Antara, Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI pun menggelar kegiatan amal dalam rangka menyambut Ramadan 1444 Hijriah, Rabu (12/4/2023).

Bertempat di Panti Lansia Yayasan Al-Islah Barokah, Menteng, Jakarta Pusat, para istri legislator Partai Golkar itu melaksanakan bakti sosial untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga

"Kami ingin di bulan suci Ramadhan ini, bapak, ibu lansia juga bisa merasakan kebahagian dan keberkahan bulan Ramadan sebagaimana yang kami rasakan,” ujar Ketua IIFPG Lita Adies Kadir. 

Sejumlah pengurus IIFPG, antara lain, Rita Ace Hasan Syadzily, Hajrah Hamka B Kadi, dan Eny Misbakhun, hadir pada baksos tersebut. 

Dalam baksos tersebut, IIFPG membagi-bagikan bingkisan Ramadhan berupa sarung, handuk, diaper atau popok sekali pakai bagi lansia, susu, biskuit, dan sejumlah uang tunai kepada para penghuni dan pembina panti lansia Yayasan Al-Islah Barokah.

Menurut Lita, baksos tersebut merupakan bagian dari ikhtiar IIFPG menjaga hablun minallah dan hablun minannas.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap bapak, ibu Lansia yang ada di panti ini," ujar Lita.

Selain melaksanakan baksos di panti lansia, IIFPG juga menggelar khataman Al-Qur'an di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Kegiatan itu juga diikuti pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim yang tinggal di sekitar kantor DPP Golkar.

Pengurus IIFPG Eny Misbakhun mengharapkan kegiatan amal di bulan suci itu kian meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan keimanan kepada Sang Khalik. 

"Semoga kita bisa meraih keberkahan dari seribu berkah di bulan suci Ramadhan. Mabruk alfa mabruk (berkah seribu berkah, red)," ucap istri anggota Fraksi Partai Golkar DPR M Misbakhun itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement