Rabu 12 Apr 2023 22:26 WIB

Gubernur Sultra Serahkan Dana Hibah Perbaikan 18 Rumah Ibadah

Dana hibah untuk memperbaiki rumah ibadah masjid, gereja, dan pura di Sultra.

Ilustrasi rumah ibadah.
Foto: ANTARA /Makna Zaezar
Ilustrasi rumah ibadah.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyerahkan dana hibah perbaikan 18 rumah ibadah yang ada di Kabupaten Kolaka Timur sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing.

"Dana hibah ini untuk perbaikan masjid, gereja, dan pura," kata Ali Mazi dalam keterangan resmi diterima di Kendari, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan bantuan bagi sejumlah rumah ibadah senilai Rp 477.500.000 di Kabupaten Kolaka Timur guna mendukung masyarakat di daerah tersebut menjalankan ibadah dengan nyaman.

Gubernur menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah masyarakat melalui program kerja.

Menurut Ali Mazi, bulan Ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan frekuensi ibadah dan dimensi penguatan kehidupan sosial karena pada bulan ini manusia khususnya umat Islam dilatih untuk memiliki kepekaan sosial.

"Saya atas nama peribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengajak semua pihak untuk memperkokoh persatuan dan menjaga kekompakan dalam membangun masyarakat, daerah, serta bangsa dan negara kita," ujar Ali Mazi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kolaka Timur Abdul Azis mengatakan rumah ibadah yang mendapatkan dana hibah dari Pemprov Sultra, yakni Gereja Gepsultradi Desa Poli-Polia, Kecamatan Poli-Polia; Gereja Gepsultra Samuel di Desa Tasahea, Kecamatan Tirawuta.

Selanjutnya Masjid Ar-Rahman di Desa Tokai, Kecamatan Poli-Polia; Masjid Raya Al Ikhlas di Kelurahan Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia; Masjid Al Mukhajirin di Desa Aere, Kecamatan Aere; Masjid Jamiatul Ikhsan di Desa Iwoikondo, Kecamatan Loea; Masjid Sabilal Muhtadin di Kelurahan Tinengi, KecamatanTinondo; Masjid Nurul Jaami?ah, di Desa Talinduka, Kecamatan Dangia; Masjid Fathul Huda di Desa Woiha, Kecamatan Tirawuta; Masjid Nurul Yaqin di Desa Orawa, Kecamatan Tirawuta.

Kemudian Masjid Nurul Huda di Desa Poli-Polia, Kecamatan Poli-Polia; Masjid Nur Taqwan di Kelurahan Waitombo, Kecamatan Mowewe; Masjid Nurul Iman di Desa Inebeggi, Kecamatan Mowewe; Masjid Nurul Jihad di Desa Raraa, Kecamatan Ladongi; Masjid Fastabiqul Khairat di Desa Anggalosi, Kecamatan Ladongi; Masjid Nurul Huda di Desa Welala, Kecamatan Ladongi.

Selain itu, Pura Beji Adat Asrama Sari di Desa Tasahea, Kecamatan Tirawutadan Pura Dalem Adat Mandala Giri, Desa Rokoroko, Kecamatan Tirawuta.

"Perlu kita syukuri lagi, kita mendapat lagi hibah terbesar se-Sulawesi Tenggara dari pemerintah provinsi pada tahun ini, yakni Rp15 miliar yang akan dialokasikan untuk Mal Pelayanan Publik dan Rest Area di Terminal Rate-Rate," kata Abdul Azis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement