Selasa 11 Apr 2023 21:27 WIB

Rudy Bantah Kabar Soal Ia Pastikan Ganjar Sebagai Capres PDIP

Rudy mengaku tak berani melangkahi keputusan dari Ketum Megawati

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
FX Rudy tampik kabar dirinya soal Ganjar sudah dapat restu dari PDIP, Selasa (11/4/2023).
Foto: Republika/Alfian
FX Rudy tampik kabar dirinya soal Ganjar sudah dapat restu dari PDIP, Selasa (11/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --  Ketua DPC PDIP membantah kabar bahwa ia memastikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari partai banteng moncong putih tersebut pada 2024 mendatang.

Sekedar informasi, sebelumnya sempat diberitakan salah satu portal media online yang menyebutkan bahwa FX Rudy memastikan bahwa Ganjar sudah mendapatkan restu PDIP untuk maju sebagai capres di 2024 mendatang. Namun, menanggapi itu FX Rudy membantah kabar tersebut. 

Baca Juga

"Nggak ada yang wawancara hari ini, saya nggak pernah ngomong, nggak ketemu, ndak ada saya Ndak pernah ditanya dari mereka. Seharian saya kerja," tegas Rudy ketika ditemui di kediamannya, Selasa (11/4/2023). 

Rudy menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengungkapkan hal tersebut. Bahkan mengaku tak berani melangkahi keputusan dari ketua umum, Megawati Soekarnoputri soal capres dari PDIP. 

"Saya tidak pernah bicara, saya tidak pernah diwawancarai siapapun itu kata Rudy itu ndak benar. Saya ndak berani saya mendahului ketua umum saya. wong sini kader militan, wong apa perintah ketua umum yang kita laksanakan," Tegas FX Rudy. 

Kendati demikian, FX Rudy mengatakan bahwa ada pihak yang menghubunginya. Namun, ia mengarahkan untuk bertanya langsung ke Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. 

"Tadi ada yang telepon, tapi tak suruh tanya ke pak Sekjen. Aku ra ngerti, tapi itu urusan sana ketua umum. Saya tidak ditanya Ganjar calon presiden atau tidak tapi saya ditanya kapan itu Ganjar dapat rekomendasi, ya itu tanya saja pak Sekjen, tanya Bu Mega, saya tetap kader partai di bawah kan tetap menunggu instruksi ketua umum, (tidak mendahului?) gak berani," tegasnya. 

"Kalau ada yang menulis seperti itu ya tanyakan kepada yang menulis seperti itu dari mana sumbernya dia," terangnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement