Sabtu 08 Apr 2023 20:44 WIB

Pj Gubernur Heru Budi Segera Perbaiki RPTRA Kalijodo

Pj Gubernur DKI Heru Budi segera memperbaiki RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Petugas Dinas Kehutanan DKI Jakarta melakukan perawatan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara. Pj Gubernur DKI Heru Budi segera memperbaiki RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Petugas Dinas Kehutanan DKI Jakarta melakukan perawatan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara. Pj Gubernur DKI Heru Budi segera memperbaiki RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan akan perbaiki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara. Hal ini dilakukan agar meningkatkan kenyamanan warga di ruang publik khususnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Saya memerintahkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk melakukan perbaikan hingga perawatan pada bagian bangunan dan fasilitas yang perlu dilakukan perbaikan. Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat, termasuk memperbaiki kanopi, pengecatan dan lain-lain,” kata Heru dalam keterangan tertulis pada Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan untuk menarik pengunjung, ia meminta agar diadakan berbagai kegiatan atau acara yang bersifat rutin maupun seremonial. Ia mencontohkan misalnya ajang kejuaraan sepeda BMX dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta Juni mendatang.

“Saya minta disini ada kegiatan rutin, nanti informal saya datang. Saya minta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk berkomunikasi dengan komunitas BMX mengadakan kegiatan, nanti hadiahnya biar dari saya. Saya harap mereka rutin adakan program dan kegiatan saja, hadiahnya nanti kita pikirin," kata dia.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara mengatakan akan segera menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Heru Budi dalam upaya perbaikan dan perawatan, termasuk aktivasi RPTRA Kalijodo dalam waktu dekat.

“Kita undang komunitas dan sebagainya untuk kegiatan masyarakat yang lebih baik. Insya Allah perbaikan tembok, atap, dan fasilitas lainnya akan dilakukan setelah Lebaran. Dananya sudah dianggarkan,” kata Bayu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement