Jumat 07 Apr 2023 12:29 WIB

Tuan Guru Sahabat Sumut Sahur Bersama Warga Desa Kolam Deli Serdang

Ini dilakukan guna berbagi keberkahan sahur dari nikmat yang diberikan Allah SWT.

Tuan Guru Sahabat (TGS) Sumatra Utara (Sumut) mengadakan sahur bersama Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Masjid Al-Hakim dan warga Dusun VIII, Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara.
Foto: Dok. TGS
Tuan Guru Sahabat (TGS) Sumatra Utara (Sumut) mengadakan sahur bersama Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Masjid Al-Hakim dan warga Dusun VIII, Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Para sukarelawan yang tergabung dalam Tuan Guru Sahabat (TGS) Sumatra Utara (Sumut) mengadakan sahur bersama Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Masjid Al-Hakim dan warga Dusun VIII, Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara. Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut Zulpi Andika mengatakan, giat itu dilakukan guna berbagi keberkahan sahur dari nikmat yang diberikan Allah SWT. 

"Kami berbagi keberkahan tidak hanya di waktu berbuka, karna mayoritas melakukan hal itu. Orang banyak membutuhkan ketika jelang sahur," ujar Zulpi seperti dilansir pada Jumat (7/4/2023). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, pentingnya berbagi keberkahan sahur karena sahur merupakan satu dari tiga makanan yang tidak dihisab di hari akhir nanti. 

Adapun ketiga makanan yang tidak dihisab tersebut yaitu makanan sahur, makanan berbuka, makanan yang dibagikan kepada sesama. 

"Dan orang yang melaksanakan sahur ini, malaikat juga bershalawat untuk dia," kata Zulpi. 

Dia berharap giat positif sahur bersama ini bisa menjadi contoh bagi berbagai kalangan lainnya untuk terus dilakukan. 

Pada kesempatan yang sama, salah seorang warga bernama Ahmad Thalhah mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran para sukarelawan. 

"Warga Desa Kolam banyak terima kasih kepada Tuan Guru Sahabat mengadakan sahur bersama di Masjid Al-Hakim. Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dan mengena ke masyarakat," kata Ahmad. 

Pihaknya juga mendapat bantuan berupa Al-Qur'an dan buku keagamaan. Bantuan ini rencananya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam setiap acara keagamaan yang digelar, khususnya saat Ramadhan. 

"Ini sangat membantu kami untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif di Masjid Al-Hakim, apalagi bulan Ramadan di Masjid setiap malam setelah tarwih melakukan tadarus Al-qur'an, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Ahmad. 

"Harapan kami masyarakat sekitar lebih dapat meningkatkan keimanan ketakwaannya, sekaligus meraih kemenangan di bulan syawal nanti," ucap Ahmad. 

Kegiatan ini digelar sebagai rangakain dari upaya mencari nikmt Ramadhan di Deli Serdang. Sehari sebelumnya, TGS juga menggelar ngabuburit dengan membagikan takjil kepada Majelis Taklim Hidayatul Ikram dan warga yang ada di Pasar 6, Dusun I, Desa Sei Bemban, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatra Utara. 

"Berbagi berkah melalui pembagian takjil kepada majelis taklim yang sekarang ini, momennya di bulan Ramadan ini adalah suatu kebaikan," ujar Rizal Dasuki mewakili TGS Sumut, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement