Kamis 06 Apr 2023 08:29 WIB

Masyarakat Antusias Ramaikan Pasar Ramadhan di Kota Balikpapan

Dalam pasar kali itu, mereka turut membagikan suvenir dan kaus.

Kemeriahan Ramadhan (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Kemeriahan Ramadhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Sejumlah ibu-ibu yang merupakan relawan Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Pasar Ramadhan di sejumlah wilayah. Setelah sempat hadir di Kabupaten Kutai Kartanegara, kini pasar yang menjual berbagai takjil untuk berbuka puasa itu hadir di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ernawati Siregar selaku Koorwil kegiatan tersebut dari Mak Ganjar mengatakan, dalam pasar kali itu, mereka turut membagikan suvenir dan kaus kepada sejumlah warga di lokasi.

Baca Juga

"Kami menggelar Pasar Ramadhan ini untuk mencari keberkahan dan memajukan perekonomian warga," kata dia seperti dilansir pada Kamis  (6/4/2023). 

Menurut dia, warga pun tampak senang dan bahagia dengan kehadiran Pasar Ramadhan  tersebut.

"Alhamdulillah, respons masyarakat setempat sangat baik dan semua mendukung," kata dia.

Lita (28 tahun), salah satu pengunjung di pasar ramadan itu mengaku senang dengan kegiatan ini.

Kelompok serupa bukan kali ini saja merangkul ibu-ibu untuk mengisi waktu Ramadhan. Di Jawa Timur, mereka juga berkomitmen mendukung kemajuan usaha mikro kecil menengah (UMKM), khususnya para pelaku usaha kue kering.

“Saat ini Ramadhan dan menjelang Lebaran maka pengusaha kue kering harus mendapat perhatian lebih,” ujar Koordinator Wilayah Jatim Harizatun Naqiyah, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement