Selasa 04 Apr 2023 13:44 WIB

Resmi Tinggalkan Polda Metro Jaya, Irjen Fadil: Terima Kasih

Irjen M Fadil Imran sempat pamitan ke Balai Kota DKI bertemu Pj Heru Budi Hartono.

Rep: Ali Mansur/Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Pejabat Baru Kabarhakam Polri Irjen M Fadil Imran memberikan salam usai menjalani serah terima jabatan Kapolda Metro Jaya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pejabat Baru Kabarhakam Polri Irjen M Fadil Imran memberikan salam usai menjalani serah terima jabatan Kapolda Metro Jaya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Irjen M Fadil Imran telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai kepala Polda Metro Jaya untuk mengemban tugas baru sebagai kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri. Tradisi prosesi pisah sambut perpisahan Fadil juga telah digelar di Mapolda Metro Jaya pada Senin (3/4/2023).

Saat ini, jabatan kapolda Metro Jaya resmi diemban oleh Irjen Karyoto.  "Saya ingin berterima kasih kepada seluruh anggtoa Polda Metro Jaya dan seluruh masyarakat Jakarta serta seluruh jajaran forkopimda, TNI, pemda," ucap Fadil di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin.

Menurut Fadil, banyak pihak yang mendukung dirinya saat menjabat sebagai kepala Polda Metro Jaya, termasuk mahasiswa, buruh, tokoh masyarakat, kiai, ulama, habaib, hingga pendeta dan romo. Mereka selalu memberikan dukungan dalam kerja bersama bergerak bersama menjaga Jakarta sebagai rumah bersama bangsa ini.

"Salam hormat saya doakan semuanya sehat. Selamat berpuasa, terima kasih," kata Fadil yang bakal menyandang pangkat komjen alias bintang tiga.

Dalam kesempatan itu, Fadil juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatannya mengemban amanah sebagai kepala Polda Metro Jaya. Fadil bersyukur, ia dapat mengakhiri tugasnya dengan baik. "Ini sesuatu yang patut saya syukuri," ucap Fadil.

Sementara itu, Kabaharkam Polri Irjen M Fadil Imran menyempatkan untuk mengunjungi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Senin pagi WIB. Heru pun menyambut Fadil dengan penuh senyuman.

"Saya menerima kedatangan Mohammad Fadil Imran di Balai Kota DKI. Ini merupakan kunjungan pertama beliau sejak resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri pada akhir Maret lalu," kata Heru melalui akun Instagram @herubudihartono.

Dia mengaku, Fadil merupakan sahabat sekaligus rekan menjaga keamanan serta ketertiban di DKI Jakarta selama menjabat sebagai kapolda Metro Jaya. Dia pun mengucapkan selamat atas jabatan baru Fadil.

"Dengan jabatan baru di Polri, kini lingkup tanggung jawab beliau meluas ke tingkat nasional. Selamat bertugas untuk Komjen Pol Mohammad Fadil Imran. Semoga dapat terus mewujudkan keamanan dalam negeri dan menghadirkan ketenteraman di masyarakat," kata Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement